SADIS...! Ketakutan Rezim pada Baleho, Poster, Spanduk ibu-ibu di pasar Dirampas paksa! saat kedatangan Jokowi

[PORTAL-ISLAM.ID]  SADIS...! Ketakutan Rezim pada Baleho, Poster, Spanduk ibu-ibu di pasar Dirampas paksa!

Video yang memperlihatkan seorang emak-emak berdiri sambil membawa spanduk direbut oleh seorang pria saat Presiden Jokowi datang ke sebuah pasar di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara pada Jumat (15/3/2024) menjadi viral di media sosial X.

Video yang semula diunggah akun X @rambe_tina48751 itu membuatkan narasinya bahwa emak-emak itu hanya menyuarakan aspirasinya karena keberadaan pabrik kelapa sawit PT PPSP (PT. Pulo Padang Sawit Permai) telah mengganggu lingkungan masyarakat.

"Pak Jokowi kami hanya ingin hidup sehat! Dan anak-anak bisa kembali bersekolah. Pak Jokowi tolong kami," tulis akun X @rambe_tina48751.

Dalam video itu terlihat sekumpulan emak-emak di pasar yang dikunjungi Jokowi.

Saat itu, ramai dan riuh di dalam pasar dari para pedagang dan emak-emak menyambut kedatangan orang nomor satu di RI.

Tak lama kemudian, seorang emak-emak berjilbab dan berbaju biru muda naik ke atas meja sambil mengangkat spanduk bertuliskan "Kami Mau Sehat Tidak Dicemari PT PSPP".

Aksinya mengundang perhatian orang-orang di sekitar pasar itu, sebagian mendukungnya.

Tak lama kemudian, seorang yang diduga aparat keamanan berbaju merah ikut naik ke atas meja lalu merebut spanduk kecil emak-emak itu.

Si emak-emak berusaha bertahan untuk tetap berdiri di posisinya. Pria itu pun sekuat tenaga menarik paksa spanduk itu.

Kehadiran Pabrik Kelapa Sawit PT. Pulo Padang Sawit Permai (PPSP) di Kelurahan Pulo Padang, Kec. Rantau Utara, Kab. Labuhan Batu, Prov. Sumatera Utara menuai polemik di tengah-tengah masyarakat dan tidak taat terhadap peraturan pemerintah yang berlaku. Masyarakat Kelurahan Pulo Padang, yang tergabung dalam organisasi Masyarakat Peduli Kelestarian Lingkungan Hidup menolak keras didirikannya PT. Pulo Padang Sawit Permai (PPSP).

Lokasi pabrik yang berdekatan dengan pemukiman masyarakat dan sekolah mengakibatkan pencemaran lingkungan dan kebisingan akibat suara mesin pabrik.

[VIDIO]
Baca juga :