KENAPA GANJAR KALAH NAMUN PARTAINYA (PDIP) HASILNYA MASIH OKE?

KENAPA GANJAR KALAH NAMUN PARTAINYA OKE?

Oleh: @BangWin04 (pendukung Ganjar)

Prabowo itu udah 3 kali ikut pilpres. ini yang keempat. bagaimana caranya mengalahkan popularitas dia? 

Ganjar figurnya tidak sekuat Jokowi di 2014. dibully oleh petinggi PDIP di 2021. baru fix dikenalkan April 2023. terlambat untuk populer. jadinya harus kerja 4 kali lipat melawan popularitas Prabowo. 

Plus.... di kalangan PDIP (sebelum penetapan capres) membully Ganjar itu bukan pemandangan yang bagus buat publik. lalu, PDIP masih terlalu percaya dan mengandalkan Jokowi. terlambat menyadari kalo Jokowi sudah rancang Gibran maju cawapres sejak awal 2022 (via bocoralus Tempo). 

PDIP sendiri pecah suara soal capres. Hasto dkk dukung Ganjar, Bambang Pacul (tokoh utama PDIP Jateng) dukung Puan. yang ngomong sumber gua sodaranya Hasto yang punya kafe di Jalan Kaliurang atas, waktu ketemu di 2022 awal. 

jadi, berharap Jateng bakal menang ya sulit. Bambang Pacul ga semangat. cuma nurut bu Ketum aja. plus, yang dilawan adalah Presiden RI. pemerintah. sejak kapan bisa menang lawan pemerintah? 

Jokowi bisa menang 2014 sebab SBY ga cawe-cawe. sementara 2024 Jokowi menggunakan segala cara untuk memenangkan anaknya. Bansos, ngintilin Ganjar, aparat (via film Dirty Vote), etc. 

Tim Ganjar susah cari pendanaan. pengusaha pada dipanggilin sama presiden. ada juga yang mulai dikirimi pesan cinta berbau rencana pemeriksaan pajak. 

Bambang Pacul dan Puan bukan orangnya bu Mega, tapi orangnya alm. Taufik Kiemas. mereka tipe non-konfrontatif. kompromis. kalo Jawa Tengah bobol pada versi capres, ya udah susah. akhirnya caleg saja yang kerja untuk dirinya. fair enough sih. kan mereka keluar biaya sendiri. 

Intinya (kesimpulan): 

1. Prabowo udah terlalu populer;
2. Kader PDIP ga terlalu all-out. bukan karena mereka ga mau kerja, tapi logistik kagak ada. dan ada perbedaan soal capres favorit;
3. Ga akan ada yang bisa melawan pemerintah;

Ini ga pernah gua share karena bisa mengurangi semangat pendukung. Prabowo menang? ga kaget. Ganjar menang itu gua semacam berharap lotere.

*sumber: twitter 
Baca juga :