Pendiri Tokopedia kenapa memilih gabung AMIN? Kenapa tidak gabung 02 atau 03? Ini penuturan Koh Leontinus yang sangat menarik...

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pendiri PT Tokopedia Leontinus Alpha Edison menjadi co-captain 7 Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) untuk Pilpres 2024.

Nama Leontinus diumumkan langsung oleh Anies Baswedan saat itu.

Merujuk pada situs resmi perusahaan, Tokopedia didirikan oleh Leontinus Alpha Edison bersama William Tanuwijaya.

Ia dan William disebut sempat menghadapi tantangan yang sama. Pada akhirnya, mereka meluncurkan Tokopedia tepat pada 17 Agustus 2009.

Pembentukan perusahaan yang kental dengan warna hijau ini ditujukan demi mencapai pemerataan ekonomi digital. Pasalnya, saat itu William dan Leontinus menganggap masih ada jurang pemisah antara kota besar dan kecil.

Leontinus berasal dari Pontianak, merupakan lulusan Teknologi Informasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta pada 2003 lalu. Ia sudah malang melintang di dunia teknologi dan informasi (IT). 

Pertanyaannya, kenapa ia memilih bergabung dengan AMIN? Kenapa tidak ke capres 02 atau 03?

Dalam bincang-bincang dengan MOJOK.CO, Koh Leontinus mengungkap dua alasan kenapa dia memilih bergabung berjuang bersama AMIN.

"Jadi karakter saya itu, saya itu orangnya sangat filosofis, saya itu sangat mementingkan WHY dalam semua hal. Kenapa nih? Saya harus mencerna dulu. Nah dalam melihat atau menentukan Pemimpin, maka saya juga memakai WHY itu. Saya harus tahu filosofi pemimpin itu. Prinsip kepemimpinan ini harus sesuai dengan prinsip saya. Dan saya melihat pada AMIN, punya konsep keadilan dan pemerataan untuk semua. Karena saya melihat kondisi Indonesia ini sangat-sangat jomplang, kesempatan tidak semua, status ekonomi sosial jomplang banget," tutur Koh Leontinus.

"Yang kedua, semangat kolaborasi (yang ada pada AMIN). Saya sudah ikut kolaborasi dengan Anies Baswedan saat menjadi Gubernur. Waktu ada program +Jakarta dengan taglinenya Jakarta Kota Kolaborasi. Saat itu saya merasakan bagaimana semangat kolaborasi dari Anies Baswedan," ungkap Koh Leontinus.

Simak selengkapnya video...

*NB: Waktu Anies ke Pontianak (27/12/2023) menyempatkan untuk ke rumah orang tua Koh Leon.

[VIDEO]
Baca juga :