Syaikh Assim Al-Hakeem: "Mendukung Israel melawan umat Islam adalah sebuah tindakan kemurtadan"

[PORTAL-ISLAM.ID]  Dari kemarin banyak yang mention Syaikh Assim Alhakeem untuk komentar soal Palestina. Katanya Syaikh tidak banyak bicara soal itu. 

Kali ini beliau menjawab pertanyaan kalau ada muslim yang dukung Israel, bagaimana statusnya? 

Jawaban Syaikh singkat, jelas, padat:

"Mendukung Israel melawan umat Islam adalah sebuah tindakan kemurtadan dan tidak bisa dibayangkan datangnya dari seseorang yang mengaku Muslim.

Mengambil musuh-musuh Islam sebagai sekutu melawan umat Islam adalah murni kemunafikan besar."

*Syaikh Assim bin Luqman al-Hakeem adalah seorang tokoh terkemuka dalam Islam. Syekh Assim terkenal sebagai salah seorang pendakwah Islam berbahasa Inggris di Arab Saudi. Di Indonesia, Syekh Assim al-Hakeem mendapatkan popularitas yang tinggi melalui jawaban-jawabannya atas pertanyaan umat yang diunggah ulang melalui media sosial.

Syekh Assim adalah Imam Masjid di Jeddah, peran yang telah dipegangnya selama 20 tahun terakhir, di mana Syekh penceramah salat jumat dan ceramah tentang berbagai ilmu pengetahuan Islam.

Dalam sebuah video youtube ketika berceramah di Malaysia, Syekh Assim menyatakan bahwa dia juga merupakan keturunan dari Indonesia karena kakeknya merupakan orang asli Medan dan berprofesi sebagai seorang hakim di kesultanan pada saat itu, ayah Syekh Assim dikirim ke Saudi Arabia oleh kakeknya untuk belajar ilmu agama kemudian menjadi warga Saudi Arabia, sehingga Syekh Assim dilahirkan dan tumbuh di Kerajaan Saudi Arabia.[wikipedia]

👇👇
Baca juga :