Anies akan Bangun Stadion Termegah di Makassar, Melebihi JIS

[PORTAL-ISLAM.ID] MAKASSAR — Bakal Calon Presiden, Anies Baswedan berkomitmen akan hadirkan stadion di Makassar, Sulawesi Selatan jika terpilih jadi presiden di Pilpres 2024. Disebut-sebut, stadion berkelas internasional tersebut akan lebih megah dari Jakarta International Stadium (JIS).

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoRean), Muhammad Ramli Rahim. Ia yakin jagoannya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 itu akan bisa mewujudkan janjinya.

Apalagi, kata Ramli, eks Gubernur DKI Jakarta itu sudah punya pengalaman membangun JIS di Jakarta. Proyek lintas periode gubernur yang selesai di tangan Anies.

“JIS sudah menjadi bukti. Jadi membangun seperti itu di Makassar, saya kira bisa saja jauh lebih bagus daripada JIS,” ungkapnya kepada fajar.co.id, Rabu (27/9/2023).

Ramli yakin pernyataan Anies memprioritaskan menghadirkan stadion di Makassar bukan sekadar janji belaka. Karena memang stadion saat ini sangat dibutuhkan di Makassar.

“Memang Makassar ini kan sudah terkenal kan. Juara Indonesia, juara liga, tapi tidak ada stadionnya. Makassar kota dunia tapi tidak ada stadionnya,” ujarnya.

Soal dua stadion di Makassar yakni Mattoanging dan Barombong yang pembangunannya kini mangkrak, Ramli menilai pembangunan bukan hanya bisa dikerjakan di dua tempat itu. Bisa saja di tempat lain.

“Yang pasti Pak Anies kemarin itu punya komitmen untuk menghadirkan stadion internasional di Makassar atau sekitar Makassar,” pungkasnya.

Hingga saat ini, Ramli mengatakan hanya Anies balkal Capres yang punya rekam jejak bisa membangun stadion. Tidak dengan Capres lainnya.

“Siapa coba calon yang sudah pernah melakukan itu. Kan Anies jelas melakukan itu di JIS. Anies sudah membangun di JIS dengan kapasitas yang sangat baik,” tandasnya.

Sebelumnya, Anies mengungkapkan janjinya itu saat menghadiri acara seru-seruan Influencer Makassar Bareng Anies Baswedan yang digelar di Red Corner Cafe, Makassar, Sabtu (23/9/2023).

“Sebenarnya hanya perlu keseriusan saja. Insya allah, kalau jadi presiden akan jadi prioritas untuk menghadirkan stadion di Makassar,” kata Anies.

Dikonfirmasi soal pernyataannya usai acara, Anies pada wartawan mengungkapkan alasannya ingin menghadirkan stadion di Makassar.

“Kita berkeinginan fasilitas olahraga, seperti stadion itu memang ada di kota-kota besar,” ujar Bacapres dari Koalisi Perubahan itu.

Ia mengatakan stadion memang perlu ada di kota besar. Karena jika stadion ada, maka akan jadi wadah yang egaliter atau setara.

“Karena itu mempersatukan, olahraga adalah salah satu cara dimana seluruh unsur masyarakat bisa bersama tanpa ada perbedaan. Kaya, miskin, tak terdidik atau terdidik, bekerja tak bekerja, suku, bangsa, apapun. Bisa duduk setara di atas stadion itu. Kebersamaan itu muncul. Itulah sebabnya kenapa itu penting,” ungkapnya.

(Sumber: FAJAR)
Baca juga :