Wow Keren...!! Tim FIFA sudah Share di IG Pribadinya tentang Jakarta Internasional Stadium (JIS) untuk Piala Dunia U-17 2023

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Stadion JIS (Jakarta International Stadium) telah resmi ditunjuk sebagai venue untuk pembukaan Piala Dunia U-17 2023 yang bergulir pada 10 November - 2 Desember mendatang. 

Piala Dunia U-17 sendiri bakal berlangsung di empat stadion, yakni JIS (Jakarta), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), dan Gelora Bung Tomo (Surabaya). 

Pertandingan semifinal dan final Piala Dunia U-17 direncanakan bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo. 

Secara keseluruhan, JIS memang bisa dibilang lebih besar dan mewah dari beberapa stadion yang digunakan untuk Piala Dunia U-17. 

JIS yang memiliki kapasitas hingga 82 ribu penonton menjadi stadion dengan kapasitas paling besar di antara yang lain seperti Si Jalak Harupat (27.000), GBT (45.000), Manahan (20.000).

Bahkan, JIS lebih besar ketimbang Stadion GBK yang memiliki kapasitas sekitar 77 ribu penonton. 

JIS juga memiliki teknologi yang belum ada di Indonesia yakni atap buka tutup atau retractable roof

Teknologi ini memungkinan Stadion JIS terhindar dari hujan apabila sedang menggelar pertandingan atau event lain.

Di media sosial beredar video yang disebut dari salah seorang anggota TIM FIFA yang melakukan inspeksi stadion-stadion untuk Piala Dunia U-17 2023.

"Wow Keren...Tim  FIFA yang bagian Mengurusi Stadion Untuk Gelaran PILDUN U-17 sudah di Share di IG alias di INSTAGRAM Pribadinya Tentang Jakarta Internasional Stadium atau JIS," cuit akun @Yurissa_Samosir yang membagikan video.

[VIDEO]
Baca juga :