Saya beri nama "Kereta Cepat China di Indonesia (KCCI)"

Twit @DokterTifa:

Saya beri nama Kereta Cepat China di Indonesia (KCCI)

Jadi inilah Kereta  Cepat China yang beroperasi di Indonesia, didanai oleh Pemerintah Indonesia melalui APBN, dan hutang Pemerintah Indonesia kepada China.

Keuntungannya lari ke China. Hutangnya lari ke Rakyat Indonesia. Rakyat bayar utang Rp 1,45 Triliun per tahun atau Rp 2,88 Miliar per hari.

Dengan asumsi Kereta penuh setiap hari, keuntungan per tahun cuma Rp 1,04 Triliun. Bayar utang masih kurang Rp 0,41 Triliun. Ya kalau penuh tiap hari. 

Padahal penuhnya paling cuma pas launching saja pas masih gratis.

Abis itu penduduk Jakarta yang mau ke Bandung, atau penduduk Bandung yang mau ke Jakarta, pake Cipularang lagi. Lebih asik, bisa ngebut di MBZ, sama ngopi di rest area. 

👇👇
Baca juga :