Anies pasti akan kalah jika berpasangan dengan AHY

[PORTAL-ISLAM.ID]  Hingga saat ini bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan belum mengumumkan siapa calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.

Seperti diketahui, Anies Baswedan diusung oleh tiga partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan, yakni Partai NasDem, PKS dan Partai Demokrat.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disebut-sebut sebagai calon kuat cawapres yang akan berpasangan dengan Anies Baswedan.

Namun, pegiat media sosial yang info-infonya sangat terpercaya dan selalu valid, akun twitter @PartaiSocmed menegaskan bahwa Anies pasti akan kalah jika cawapresnya AHY.

"Kami hanya bilang @aniesbaswedan pasti akan kalah jika berpasangan dgn AHY, tapi punya peluang menang jika berpasangan dgn bu @susipudjiastuti," cuit akun @PartaiSocmed, Minggu (20/8/2023), seperti dikutip portal-islam.id.

Admin portal-islam.id setuju dengan cuitan @PartaiSocmed. 

Anies dan AHY itu ceruk pemilihnya relatif sama, sehingga tidak akan menambah suara. Kalau mau menambah suara ya cari pasangan yang bisa menggaet ceruk baru atau swing voters (pemilih yang masih belum menentukan pilihannya, dan ini jumlahnya cukup banyak/signifikan).

Coba berfikir secara jernih. Apa kelebihan AHY yang beda dengan Anies? Bisa menggaet suara milenial? Anies juga bisa menggaet milenial. Punya jaringan partai? Jaringan partai bukan faktor utama Pilpres, tapi ketokohan calonnya itu sendiri. Kemenangan Jokowi dua kali Pilpres itu bukan karena jaringan hebat PDIP, tapi karena Relawannya. Kekuatan Relawan malah lebih efektif dibanding jaringan Partai. Karena kalau Partai sudah identik, sedang Relawan bisa lintas kemana-mana.

๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡
Baca juga :