4 Tokoh "Pilar" Golkar Bangkit Menghadang Ambisi LBP

[PORTAL-ISLAM.ID]  Di tengah berembusnya isu Munaslub Partai Golkar yang dimotori Ridwan Hisjam dan Idrus Marham, para senior Partai Golkar justru menegaskan dukungannya kepada Ketua Umum Airlangga Hartarto. Di belakang Ridwan dan Idrus, ditengarai ada tangan Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) yang disebut berambisi merebut kursi Ketum Golkar.

Dalam seminggu terakhir, para senior termasuk 4 pilar utama Partai Golkar saat ini melakukan pertemuan dengan Ketum Airlangga, mereka adalah Akbar Tandjung, Jusuf Kalla, Aburizal Bakrie dan Agung Laksono. Keempatnya sepakat menolak ‘brutus’ dan ‘sengkuni’ yang ingin merusak soliditas partai.

Sebelumnya, Airlangga juga mendapatkan dukungan dari tiga mantan ketua umum yang kini menjadi ketua dewan di Partai Golkar. Mereka adalah Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung dan Ketua Dewan Pakar Agung Laksono. Pertemuan dilakukan di Plataran Menteng pada Selasa (2/8/2023) lalu.

Isu Munaslub Partai Golkar pertama kali dihembuskan anggota dewan pakar Golkar Ridwan Hisjam. Meski dirinya telah dipanggil Dewan Etik Partai dan ditolak oleh 38 DPD Golkar se-Indonesia dalam pertemuan di Bali (30/7), ia meyakini Munaslub masih mungkin terjadi.

Senada dengan Ridwan, sebelumnya Idrus Marham membuat pernyataan dengan nada yang sama.

Sebelumnya, Bahlil Lahadalia menyatakan siap maju menjadi Ketua Umum Partai Golkar jika terjadi Munaslub.

Menanggapi pernyataan Bahlil, LBP mempersilakan hal tersebut, selama sesuai dengan mekanisme.

Tampaknya, isu Munaslub yang dihembuskan ini akan mengalami jalan terjal. 38 DPD Partai Golkar telah menyatakan penolakannya. Ditambah para senior serta empat mantan Ketum (AT, JK, ARB, dan AL) sepakat untuk menjga soliditas partai dan mendukung Ketum Airlangga Hartarto.

(Sumber: Inilah.com)
Baca juga :