Jogging Trek JIS Kembali Viral Usai Diframing Haters Anies, Meski Sudah Banyak yang Nikmati, Islah Bahrawi Ikut Berkomentar Miring

[PORTAL-ISLAM.ID] Sejumlah buzzer media sosial yang diketahui rutin mengkritik Anies Baswedan kembali membahas Jakarta International Stadium (JIS). Pembahasan kali ini terkait jogging trek di puncak JIS.

"Kelas dunia. Ngibulnya…," tulis akun @narkosun, sembari menautkan video Anies Baswedan saat diwawancarai Dahlan Iskan.

Anehnya, Islah Bahrawi ikut berkomentar miring seolah ikut menghina Anies Baswedan. 

"Bener2 ndabrus. Persis seperti penjual parfum dan batu akik di pasar2…," tulisnya melalui akun twitter @islah_bahrawi, dikutip Minggu (11/6/2023), seperti dilansir Fajar.co.id.

Pada wawancara itu, Anies Baswedan menjelaskan soal jogging track. Dalam sebuah perbincangan bersama jurnalis senior Dahlan Iskan, Gubernur DKI Jakarta saat itu, Anies Baswedan sempat menyebut akan ada jogging track di atap stadion (saat itu JIS belum selesai).

“Nanti di puncaknya itu, di ovalnya itu, nanti ada jogging track. Jogging track tertinggi di Indonesia mungkin,” kata Anies dikutip dari YouTube Di’s Way. Video itu diunggah pada 18 November 2021.

Apa yang disampaikan Anies Baswedan terungkap merupakan fakta. Jogging trek tersebut telah dinikmati banyak orang. Bahkan sejumlah Youtuber dan pegiat media sosial telah banyak yang menjajal trek jogging tersebut.

"Alhamdulillah diberi kesempatan track jogging di atas JIS," tulis akun @aji_jajaul37 di twitter, sembari memposting fotonya saat menjajal trek jogging dimaksud.

Dikutip dari Kompas.com, jalur joging ini berada di atap stadion JIS dengan ketinggian 72 meter. Joging track ini pertama kali diperkenalkan oleh pengelola JIS Jakarta Propertindo atau Jakpro pada 13 Maret 2022.

Jakpro menjelaskan masyarakat umum dapat menggunakan fasilitas jalur joging pada ketinggian 72 meter ini saat JIS mulai beroperasi awal April 2022.

Ia menjelaskan spesifikasi jalur joging itu memiliki lebar tiga meter. Jakpro menjamin, jalur joging di atap stadion itu sudah sesuai standar keamanan dan telah diuji secara ilmiah. 

👇👇

Liputan Kompas pada 1 April 2022:

Baca juga :