MAU MINTA APA? INI KISAH NYATA

MAU MINTA APA ?

Ini kisah nyata, duluuu saya pernah ikut dakwah ke masjid terpencil (masa muda saya gak selalu isinya mabok & berkelahi juga). Saya tidur di mesjid kecil ditengah gunung Merapi & Merbabu, disana makan masak sendiri dgn lauk seadanya. Pernah saya ingin sekali makan ayam goreng & membayangkan enak sekali kalau bisa dimakan. Tetiba sore hari ada warga yg datang bawa ayam goreng & dikasihkan ke saya.

Kemarin sama juga waktu saya tidur di RS jagain ibu yg sedang sakit waktu puasa. Saya ingin makan otak-otak ikan seperti yg dijual di pinggir jalan, tetiba pas buka puasa dikirim otak-otak ikan premium yg banyak banget sampai 3 hari baru habis dimakan.

Di sisi lain pernah juga saat saya jadi berandalan di pasar Terban & suka bikin keributan, saya ingin sekali beli rokok & seharian cari uang ternyata utk sekedar beli rokok saja saya gak mampu.

Pagi ini saya mencoba mikir sedikit (krn otak saya terbatas), apa maksud dari 3 kejadian diatas? Mungkin Tuhan tahu & memberikan apa keinginan manusia saat kita sedang berada dalam kondisi ikhlas & pasrah. Sebaliknya saat dalam kondisi penuh nafsu & amarah, apapun yg dikerjakan gak akan membawa berkah. Alhamdulillah saya sudah pernah mengalami semuanya.

Kondisi manusia selalu berubah, kadang baik & kadang jahat. Meskipun kita bisa menutupi, tapi Tuhan pasti tahu semuanya & Tuhan selalu membantu manusia yg memelihara kebaikan. 

Jadi sekarang apa yg bisa saya minta? Saya gak minta apa-apa, masih hidup saja sudah berkah dari Tuhan yg luar biasa, sisanya tinggal menjalani & menerima hidup saja apa adanya krn saya gak berani terlalu sombong utk minta benda apapun ke Gusti Alloh. Tapi saya selalu berdoa semoga saya dijauhkan dari orang-orang jahat, agar saya gak ikut jadi jahat juga. 

(Pakdhe Indro)

Baca juga :