KALAU MISALNYA PAK JOKOWI PINDAH KE GERINDRA

KALAU MISALNYA PAK JOKOWI PINDAH KE GERINDRA

By Azwar Siregar

Saya ngga tahu, ini mungkin cuma analisa iseng saya saja. Tapi semisalnya setelah Pilpres 2024 nanti, Pak Prabowo terpilih jadi Presiden dan Pak Jokowi yang kemudian jadi Ketua Partai Gerindra, sekaligus Ketua DPR RI kayaknya asyik ya....

Apalagi kalau sebelum Pemilu dan Pilpres 2024 dilakukan, Pak Jokowi menyeberang ke Gerindra, saya kok ya haqqul yakin, Gerindra akan jadi Partai terbesar. Bakal kalah si Banteng!

Yang jelas, kemungkinan Pak Jokowi bisa jadi Ketua Partai jauh lebih memungkinkan kalau beliau masuk di Partai Gerindra ketimbang di Banteng.

Di Banteng sepertinya tidak akan pernah tergantikan posisi si Ibu selama si Ibu masih hidup. Dan penerusnya sudah hampir bisa dipastikan Putrinya si Ibu.

Berbeda dengan Partai Gerindra. Dari tahun 2008 sampai tahun 2014, ketuanya almarhum Pak Suhardi. Sekarang Pak Prabowo. Tapi Ketua Umum selanjutnya tidak mesti Anak Pak Prabowo. Bahkan kemungkinan. besar tidak. Karena anak Pak Prabowo, Mas Didit sepertinya tidak tertarik sama sekali dengan Politik.

Luar biasanya lagi, Gerindra tidak pernah menganggap Kadernya atau orang yang mereka dukung kemudian maju dan terpilih jadi Pemimpin sebagai Petugas Partai. Malah diwaqafkan dan benar-benar jadi Petugas Rakyat.

Sebut saja dulu ada Ahok. Sebelum kemudian dia pindah ke Banteng. Termasuk Pak Jokowi sendiri di Pilgub DKI 2012. Di usung oleh Gerindra. Tidak pernah diganggu dan ditagih apapun. Termasuk Anies. Termasuk Ridwan Kamil. Termasuk Pak Edy Rahmayadi.

Jadi hal yang sangat wajar kalau Pak Jokowi mempertimbangkan untuk pindah ke Partai Gerindra. Bisa melanjutkan berkolaborasi dengan Pak Prabowo membangun Indonesia

Sekali lagi saya yakin Gerindra akan menjadi Partai terbesar kalau Pak Jokowi bergabung. Karena Pak Jokowi memiliki relawan sendiri yang cukup solid dan banyak.

Bakal asyik setelah Pemilu dan Pilpres 2024 nanti, kalau Presidennya Pak Prabowo dan Ketua Gerindra sekaligus Ketua DPR RI-nya Pak Jokowi. Pembangunan Indonesia akan berkelanjutan. Semua Proyek Strategis terus berjalan.

Gimana Pak Presiden Joko Widodo?

Daripada bolak-balik dan selamanya jadi Petugas Partai Pak. Ayo bergerak lebih terhormat dan lebih bermartabat.

Biarkan aja Banteng tetap bermain lumpur di Kubangan!

(fb)
Baca juga :