HUT ke-54 Anies Baswedan unggah foto-foto saat usia 1 tahun, Juara Lomba Bayi Sehat 😀😃

[PORTAL-ISLAM.ID] Anies Rasyid Baswedan lahir 7 Mei 1969. Tepat hari ini usianya genap 54 tahun.

Di hari ulang tahunnya ke-54 hari ini, di akun media sosialnya Anies Baswedan mengunggah foto-foto lawas 7 Mei 1970 saat ulang tahun pertamanya, saat usianya genap satu tahun.

"Foto-foto di bawah ini adalah hasil pemotretan saat ulang tahun kesatu. Saat itu kami masih tinggal serumah dengan kakek-nenek dan paman. Ayah memanggil tukang foto dari studio foto di Jl. Sosrowijayan, dekat rumah, lalu kami serumah foto bersama," tulis Anies Baswedan dikutip dari akun twitternya, Ahad, 7 Mei 2023.

Dalam salah foto yang diunggah, Anies tampak bersama kakeknya, AR Baswedan (Pahlawan Nasional).

Dalam foto itu terdapat keterangan tulisan "Usia setahun, 1970. Bersama kakek, sepulang dari juara lomba bayi sehat yang diselenggarakan oleh RS Pugeran."

Rumah Sakit Pugeran adalah Rumah Sakit UGM sebagai tempat pendidikan calon dokter dan dokter spesialis. Saat itu UGM satu-satunya Universitas yang mempunyai Rumah Sakit Pendidikan sendiri.

Anies Baswedan juga menuliskan tentang hahikat ulang tahun kelahiran.

"Sesungguhnya ulang tahun bukanlah perayaan untuk diri sendiri. Ulang tahun ini adalah perayaan hari perjuangan seorang Ibu di saat melahirkan. Ibunda yang berjuang mengandung 9 bulan, lalu di hari Rabu Kliwon, tanggal 7 Mei 1969, melahirkan bayinya, anak pertamanya.

Maka setiap ulang tahun sesungguhnya juga adalah pengingat atas cinta tanpa batas, doa tanpa henti dan harapan dari orang tua untuk kita. Setiap ulang tahun adalah saat untuk menghisab diri, menilai diri dalam menjaga didikan dan amanah orangtua pada kita," tulis Anies.

Anies juga menyampaikan terima kasih atas ucapan selamat ulang tahunnya.

"Sekali lagi, terima kasih atas segala ucap, harap dan doa. Doa yang sama semoga kembali dilimpahkan berlipat kepada Teman-teman semua. Semoga Allah senantiasa melindungi dan merahmati kita semua. Aamiin, aamiin, Allahuma aamiin...," pungkasnya.

FOTO-FOTO ANIES SAAT KECIL 👇👇
Baca juga :