Eranya Jokowi Sudah Selesai

[PORTAL-ISLAM.ID]  Anggota tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Sudirman Said, menyebut hasil survei sejumlah lembaga menunjukkan elektabilitas bakal calon presiden Anies Baswedan masih mengalami kenaikan. Padahal, kata dia, Anies adalah kandidat yang paling banyak mengalami hambatan dan tekanan.

Sudirman menyatakan kenaikan elektabilitas Anies tersebut patut disyukuri. 

“Bahkan dalam kondisi yang memiliki tekanan luar biasa sekali pun, angka elektabilitas Anies masih mengalami kenaikan dari waktu ke waktu,” kata Sudirman dalam keterangannya, Kamis, 25 Mei 2023.

Sudirman menilai hasil survei tersebut akan berbeda jika arena persaingan digelar dalam suasana netral dan fair. Tempaan terhadap Anies disebut Sudirman menunjukkan daya tahan dan daya hidup Anies luar biasa. Daya hidup ini, kata Sudirman, berasal dari suasana batin rakyat yang kian hari kian nyata menantikan perubahan.

“Hal ini terjadi semata-mata karena memang eranya Pak Jokowi sudah akan selesai, baik karena tuntutan konstitusi maupun tuntutan situasi,” kata bekas Menteri ESDM tersebut.

Menurut Sudirman, gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 adalah momentum terbaik untuk menyediakan kebaruan, perbaikan, dan penyempurnaan dalam tata cara bernegara. 

Dalam suasana ini, Sudirman menyebut pihak yang paling punya kesempatan adalah sosok yang mampu memberikan gagasan dan agenda perbaikan, alih-alih sekadar punya semangat meneruskan program.

“Tidak ada pemerintahan yang sempurna. Karena itu kami, Anies Baswedan, Koalisi Perubahan dan Persatuan, beserta seluruh relawan pendukung akan memanfaatkan momentum ini untuk meraih kemenangan. Waktunya akan tiba,” ujar Sudirman.(*)

Baca juga :