ORANG-ORANG DEKAT ISTANA, YANG PESTA SUBSIDI MOTOR LISTRIK

[PORTAL-ISLAM.ID]  AKHIRNYA.... PESTA PORA....

Resmi, Subsidi Motor Listrik Baru Rp 7 Juta, Belaku Mulai 20 Maret 2023

Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Febrio Nathan Kacaribu mengatakan, pemerintah menetapkan subsidi pembelian motor listrik baru berbasis baterai sebesar Rp 7 juta per unit.

"Pemberian bantuan pemerintah untuk pembelian kendaraan motor listrik baru Rp 7 juta per unit untuk 200.000 unit di 2023," kata Febrio dalam Konferensi Pers di Kantor di kantor Kemenko Marves, Jakarta, Senin (6/3/2023).

Febrio mengatakan, motor listrik berbasis baterai ini diproduksi di Indonesia.

Ia mengatakan, produsen motor listrik yang memenuhi kriteria tidak menaikkan harga jual selama masa pemberian bantuan dari pemerintah.

"Dan berkomitmen untuk memproduksi sepeda motor sesuai dengan jumlah tersebut," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B Pandjaitan mengatakan, program bantuan pemerintah untuk kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KLBB) akan dimulai pada 20 Maret 2023.

"Jadi 20 Maret 2023 (dimulai), teknisnya akan dijelaskan Kementerian Perindustrian sampai titik final," kata Luhut. [Kompas]

ORANG-ORANG DEKAT ISTANA YG PESTA SUBSIDI MOTOR LISTRIK 

Pegiat media sosial akun twitter @PartaiSocmed jauh-jauh hari berkicau kalau Subsidi Motor Listrik yang digelontorkan Pemerintah ini akan dinikmati oleh orang-orang dekat Istana yang berbisnis motor listrik.

"ORANG-ORANG DEKAT ISTANA YG PESTA SUBSIDI MOTOR LISTRIK," cuit akun @PartaiSocmed.
 
Akun @PartaiSocmed kemudian merinci siapa saja:

1. Luhut Binsar Panjaitan
Melalui TOBA yg bekerjasama dgn GOTO dimana CEO-nya adalah Pandu Sjahrir. Sekedar info Pandu Sjahrir ini adalah keponakan Luhut.

2. Arsjad Rasjid
Memproduksi motor listrik dgn merek Alva. Alva sendiri merupakan anak perusahaan Indika Energy dimana Arsjad Rasjid adalah direkturnya. Arsjad Rasjid menjadi steering comitee dari acara Relawan Nusantara Bersatu di GBK tempo hari.

3. Moeldoko
Moeldoko adalah Kepala Staf Kepresidenan Jokowi saat ini yg juga terafiliasi dengan PT Mobil Anak Bangsa (MAB) yang memproduksi bus dan motor listrik.

4. Bambang Soesatyo
Ketua MPR sekaligus pendukung utama amandemen UUD.
Bambang Soesatyo Ketua MPR juga membuat motor listrik merk BS electrik

NIKMAT MANA LAGI YG KAU DUSTAKAN DI ERA JOKOWI?

👇👇
Baca juga :