DAHSYAT! Anies Presiden Bergema di Puncak Gunung Lawu

[PORTAL-ISLAM.ID]  Tim Seven Summits Pulau Jawa ANIES FAST berhasil mencapai puncak Gunung Lawu kemarin, Minggu, 12 Maret 2023. Butuh waktu 1,5 jam bagi para pendaki untuk mencapai puncak dari pos terakhir pendakian melalui jalur Candi Cetho, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah tersebut.

“Start summit attack hari Minggu, 12 Maret 2023 dari pos 6 Gupak, Menjangan, pukul 06.00. Alhamdulillah menggapai puncak Gunung Lawu Lawu 3.265 mdpl pukul 07.30 WIB,” jelas Ketua Umum ANIES FAST Korda Priangan Timur, Adang Daradjat, kepada KBA News, Senin, 13 Maret 2023.

Tim Seven Summits Pulau Jawa ANIES FAST yang terdiri dari Rudi Choerudin, Jajang Jatnika, Nauval, Deden, Yudi Nugraha, M. Sulthon, dan Sulaeman dilepas Adang dari Sekretariat ANIES FAST Priangan Timur, Ciamis, pada Kamis petang, 9 Maret 2023.

“Misi Tim ANIES Seven Summits mengibarkan bendera Merah Putih dan bendera Anies di puncak Gunung Lawu sekalian menggalang dukungan Pak Anies Presiden RI tahun 2024 bagi para pendaki gunung dan masyarakat di lereng Gunung Lawu,” jelasnya.

Karena itu, tujuh pendaki ini membawa sejumlah alat peraga sosialisasi sosok bakal calon presiden Koalisi Perubahan itu untuk dibagikan kepada masyarakat. Seperti kaus, kalender, sticker, dan pin. “Di mobil juga dipasang bendera Anies supaya dikenal di sepanjang perjalanan,” ucap Adang, yang juga seorang pendaki ini.

Pada Jumat petang, 10 Maret 2023, atau sebelum memulai pendakian pada Sabtu subuh, misalnya, ketujuh relawan dari kelompok pendaki ini menyosialisasikan sosok mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut kepada masyarakat dan para pendaki gunung di sekitar basecamp lereng gunung, yang terletak di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur tersebut.

Dia bersyukur Tim Seven Summits Pulau Jawa ANIES FAST berhasil menjalankan misi tersebut dengan baik. Berikunya, mereka akan menaklukkan lima gunung tinggi lainnya dengan tujuan yang sama, yaitu menggemakan Anies Presiden.

“Dari tujuh puncak gunung tertinggi di Pulau Jawa, baru dua yang sudah kita gapai dan kibarkan bendera Merah Putih dan bendera Anies. Lima puncak lagi menunggu kedatangan kita. Yaitu Gunung  Sindoro (3.136 mdpl), Sumbing (3371), Slamet (3.432), Arjuno (3.339), dan Semeru (3.676),” tandasnya.

Sebelum gunung Lawu, Tim Seven Summits Pulau Jawa ANIES FAST telah berhasil mencapai puncak Ciremai 3.078 mdpl, gunung tertingi Jawa Barat pada 8 Januari 2023 lalu.

Sementara itu dari video singkat yang terima, tampak Tim Seven Summits Pulau Jawa ANIES FAST mengibarkan bendera Merah Putih dan bendera Anies sambil menggemakan Anies Presiden di puncak gunung Lawu.

“Dari puncak Lawu, kami teriakkan Anies Presiden untuk Indonesia Sejahtera, untuk Indonesia perubahan,” pekik Rudi Choerudin, Ketua Tim Seven Summits Pulau Jawa ANIES FAST, yang juga Sekjen ANIES FAST, yang sebelumnya juga turut dalam kegiatan “Anies di Puncak Gunung Rinjani” pada Agustus 2022 lalu. [kbanews]
Baca juga :