Cucu Pendiri Israel Meminta Presiden Jokowi untuk Menolak Kedatangan Timnas Israel U-20

[PORTAL-ISLAM.ID]  Di antara segelintir Yahudi Israel, Miko Peled, menjadi sosok yang gencar "membela" Palestina.

Dia adalah putra Matti Peled, salah satu jenderal top Zionis yang berjasa dalam pendirian negara Yahudi.

Miko Peled (kelahiran 1961) sekarang adalah seorang aktivis HAM dan penulis. Ia juga merupakan jurubicara internasional.

Alasan pemikiran dan pergerakannya yang dianggap pro-Palestina dia tulis dalam buku berjudul "The General’s Son: Journey of an Israeli in Palestine" yang diterbitkan di Amerika Serikat (AS) pada 2012.

Terkait rencana kedatangan Timnas Israel di Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023 di Indonesia, Miko Peled mendesak Pemerintah Indonesia untuk menolak kedatangan Timnas Israel U-20.

"Tidak ada toleransi sama sekali untuk Israel dan Zionisme. Tolong jangan izinkan Timnas Israel untuk masuk ke Indonesia dan bertanding," kata Miko Peled dalam video yang diunggah akun twitter Cordova Media @cordova_media, Selasa (14/3/2023).

"Saya memohon kepada Pak Presiden (Jokowi), Saya memohon kepada organisasi masyarakat, Saya memohon kepada seluruh rakyat Indonesia (untuk menolak kedatangan Timnas Israel U-20)."

"Mengizinkan timnas sepakbola Israel untuk bertanding, untuk masuk Indonesia, itu berarti memberikan izin kepada Israel untuk terus membunuh dan menindas rakyat Palestina dan memberitahu kepada Israel bahwa mereka bisa lepas tangan dari hal itu," ujar Miko Peled.

SELENGKAPNYA VIDEO...

[Video]   
Baca juga :