ANDHI PRAMONO, KEPALA BEA CUKAI MAKASSAR Yang Sedang Jadi Sorotan, Akun @PartaiSocmed Bongkar Backing Di Belakangnya

SIAPAKAH BACKING ANDI PRAMONO, KEPALA BEA CUKAI MAKASSAR? 

By @PartaiSocmed*

Salah satu kawan dekat Andhi Pramono adalah anggota BPK, Nyoman Adhi Suryadyana. Mengapa dekat? Ya karena tenyata Nyoman Adhi Suryadyana ini sebelum jadi anggota BPK juga sama-sama orang Bea Cukai.

Hal yang menarik dari pengangkatan Nyoman Adhi Suryadyana sebagai anggota BPK ini adalah kentalnya nuansa politik sehingga terkesan dipaksakan bahkan dengan melanggar peraturan. Tapi karena parpol-parpol di DPR mendukungnya maka peduli setan dgn peraturan.

Berdasarkan Pasal 13 huruf j UU BPK mantan pejabat baru dibolehkan maju menjadi calon anggota BPK jika telah meninggalkan jabatannya selama dua tahun. Nah terpilihnya Nyoman Adhi Suryadnyana sbg anggota BPK belum sampai 2 tahun dari sejak meninggalkan jabatannya di Bea Cukai.

Mengingat begitu ngototnya DPR memilih Nyoman Adhi Suryadnyana dan Presiden Jokowi pun tetap mengangkatnya sebagai anggota BPK maka bisa dibayangkan kuatnya link politik dan kekuasaan dibelakang 'sedulur lanang' dari Adhi Pramono, Kepala Bea Cukai Makassar itu.

Infonya Nyoman Adhi Suryadnyana ini didukung penuh oleh Olly Dondokambey dan Puan Maharani dari PDIP sehingga lolos sebagai anggota BPK meski dengan menabrak aturan.

Selanjutnya yg tidak kalah menarik adalah foto orang kedua dari kanan ini. Dari info yg kami dapatkan beliau adalah Ricky Rolando, seorang 'importir' besar yg memasukkan barang dari berbagai pelabuhan di Indonesia. Pose mereka akrab.

Info yg kami dapatkan Ricky Rolando selain akrab dgn Andhi Pramono juga kenal baik dengan salah satu pimpinan KPK kita. Nah apakah penanganan kasus Andhi Pramono ini akan sama seperti penanganan Rafael Alun atau berbeda? Mari kita tunggu bersama2. 

Sekian dan terima kasih.

_____
*Sumber: Thread @PartaiSocmed 👇👇
Baca juga :