Segera Terbentuk Forum Komunikasi Pendeta Indonesia Pendukung Anies Presiden 2024

[PORTAL-ISLAM.ID] Imanuel Ebenhaezer Lubis sudah sangat dikenal di jagat maya. Anak muda sekaligus pendeta milenial ini dikenal pula sangat mendukung Anies Baswedan menjadi Presiden RI 2024.

Baru-baru ini, dia berniat membentuk perkumpulan sebagai wadah komunikasi pendeta Indonesia yaitu Forum Komunikasi Pendeta Indonesia (Forkopin). 

Sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat (Ketua DPP) Forkopin, Imanuel mengatakan, perkumpulan Forkopin akan menjadi wadah bagi para pendeta untuk bergerak memajukan bangsa dan bekerja sama dengan Presiden RI 2024 ke depan.

“Forkopin tidak membawa dan tidak atas nama sinode maupun aras gereja tetapi organisasi kemasyarakatan. Ini merupakan pintu gerbang aspirasi para pendeta untuk memberikan ide dan kreatif bagi kemajuan bangsa,” katanya di Jakarta, Selasa 31 Januari 2023.

Walaupun organisasi ini sedang dalam tahap pembentukan badan hukum, Imanuel meyakinkan Forkopin akan menjadikan Anies Baswedan sebagai Presiden 2024 agar tampungan aspirasi diterima dan ditindaklanjuti.

“Saatnya nanti akan ada pertemuan secara nasional dengan Bapak Anies Baswedan untuk kami menyampaikan aspirasi dan ide kreatif saat dekralasi Forkopin,” ujar dia.

Imanuel mengatakan bahwa sosok Anies Baswedan sangat menghargai para pendeta yang datang berkunjung kepadanya.

“Beliau sangat ramah dan mau mendengarkan masukan dari para pendeta bahkan satu dari pendeta di Indonesia pernah menjadi TGUPP pada zaman Pak Anies jadi Gubernur DKI Jakarta,” katanya.

Sekjen DPP Sobat Anies, Pdt. Jianto menyatakan, Forkopin segera dibentuk di 34 provinsi atau tersebar di seluruh Indonesia.

Dia menjelaskan, visi Forkopin adalah menjadi perkumpulan intelektual dan pluralis yang senantiasa berupaya mewujudkan para pendeta yang bereligius, berelasi, bermotivasi, dan bermandiri

Adapun misinya, mempersiapkan para pendeta yang setia dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan cinta terhadap Tanah Air, meningkatkan keberdayaan para pendeta selaku ahli waris negeri untuk bersama membangun persaudaraan, menjadikan para pendeta sebagai penerus transformasi bangsa yang punya tujuan hidup (visi) dalam membangun bangsa dan negara Republik Indonesia menjadi lebih baik, serta menciptakan para pendeta yang bermandiri dengan membangun lapangan pekerjaan demi meningkatkan perekonomian bangsa.

“Untuk itu, kami sepakat membentuk wadah Forkopin dan menjadikan Anies sebagai Presiden 2024. Saudara Imanuel Ebenhaezer Lubis sebagai sebagai ketua mengajak para pendeta membuat Indonesia ke arah lebih baik dan membentuk kepengurusan di bawahnya merupakan hal mulia bagi Indonesia,” tutur Pdt Jianto.

Pdt Jianto menyebut Forkopin yang mengejar target memiliki jumlah massa ribuan pendeta, jumlahnya akan terus meningkat seiring perjalanan waktu. Dia optimistis, Anies Baswedan akan terpilih sebagai presiden meski bukan kader partai politik dan digandeng untuk bekerja sama dengan Forkopin.

“Pak Anies ini memiliki sopan santun, komunikasi yang bagus, dan mau mendengar isi hati pendeta. Hal ini membuat para pendeta di Forkopin jatuh cinta padanya,” katanya. 

(Sumber: kba)
___
*Ket. foto: Pendeta Imanuel Ebenhaezer Lubis bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beberapa waktu lalu. (Foto: Imanuel Ebenhaezer)
Baca juga :