KASUS PENYANDERAAN PILOT SUSI AIR OLEH KKB, BuzzeRp Dikerahkan Agar Pilot Tidak Dibebaskan?

MENGATISIPASI GELAGAT BUANG BADAN DALAM KASUS PENYANDERAAN PILOT SUSI AIR OLEH KKB

By @PartaiSocmed

Akhir2 ini ada pengerahan buzzeRp yg cukup massive untuk menyuarakan tidak perlunya pilot Susi Air dibebaskan, hanya berdasarkan momen foto yg diambil dari rekaman video ketika si pilot sedang berpegangan tangan dgn seorang anggota KKB.

Mari kita dudukkan perkaranya secara benar. Foto tersebut diambil dari video ini dimana si pilot Susi Air berada dibawah tekanan KKB. Dalam kondisi tersebut si pilot harus melakukan apapun skenario yg diminta oleh pihak penyandera atau nyawanya yg akan jadi taruhannya.

Pilot Susi Air itu warga sipil yg pasti akan ketakutan dgn ancaman para penyanderanya. Jangankan warga sipil, tentara US yg disandera Taliban saja terpaksa kooperatif mengikuti skenario penyanderanya. Bahkan sampai menganjurkan warga US menentang pemerintahnya sendiri.

Persoalannya, kasus penyanderaan pilot Susi Air itu bukan sekedar tentang warga negara asing yg bisa diabaikan keselamatannya di Indonesia. Tetapi ini tentang kedaulatan NKRI! Pembiaran terhadap penyanderaan oleh pemberontak sama dengan mengakui eksistensi OPM!!

Mengakui eksistensi OPM sama dengan mengakui bahwa Indonesia memang menjajah tanah Papua!! Lebih parah lagi, pembiaran terhadap penculikan dan penyanderaan adalah criminal omission! Apa itu pesan yg ingin disampaikan pada dunia internasioal lewat para buzzeRp itu?

Lalu mengapa sampai terjadi pengerahan opini yg massive dan serentak menggunakan akun2 BuzzeRp agar pilot Susi Air tidak perlu dibebaskan? 

1. Apakah krn ketidakmampuan membebaskan sandera?
2. Karena ketidakmauan? 
3. Atau karena faktor Susi Pudjiastuti?

Untuk diketahui bahwa pembebasan pilot Susi Air yg disandera KKB itu bukanlah tentang hak tetapi KEWAJIBAN.

Sebab Pemerintah Indonesia wajib memastikan bahwa seluruh wilayah NKRI sepenuhnya dibawah kontrol negara. Tidak ada satu jengkal pun teritori kita yg dikontrol pihak lain.

Jika narasi yg disuarakan secara serempak oleh para buzzeRp itu diterus2kan maka publik bisa membuat kesimpulan2 liar. Termasuk asumsi tentang KKB dibiarkan krn menjadi lahan bisnis oknum2 tertentu. Kita tidak ingin asumsi2 liar tsb menguasai pemikiran publik karena berbahaya!

Jika karena faktor ketidakmampuan maka sebaiknya pemerintah melakukan introspeksi. Jangan justru menyalahkan korban bahkan memfitnah korban sebagai mata2 karena ketidakmampuan membebaskannya.

Terlepas dari semua itu, kita sendiri punya banyak pilot yg bekerja di luar negeri. Jika pilot2 kita sampai mengalami hal serupa tentu kita ingin negara tempat mereka bekerja menjamin keselamatannya. 

Ini tentang KEMANUSIAAN bukan tentang urusan dukung mendukung politik!

Akhir kata, dlm kondisi seperti ini sebaiknya kita bersatu sebagai. Sebab mrk yg menyuarakan dan yg mengintruksikan menyuarakan narasi pembiaran terhadap aksi penyanderaan KKB itu adalah PENGKHIANAT BANGSA! Mereka berkhianat karena mengakui eksistensi OPM dgn segala kebrutalannya.

👇👇
Baca juga :