Netizen: Rezim Lato Lato emang kerjanya tukang bikin keributan... Kalau tidak diberisiki, lanjut naik....

[PORTAL-ISLAM.ID]  Jokowi Kaget Usulan Biaya Haji 2023 Naik Jadi Rp69 Juta Bikin Heboh: Belum Final Sudah Ramai

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjawab soal usulan pemerintah yang menaikkan biaya haji 2023 menjadi Rp69,1 juta per jemaah. 

Jokowi lantas menyebut, usulan biaya haji 2023 yang naik dari tahun sebelumnya yang rata-rata sekitar Rp 39,8 juta belum final dan masih dalam tahap kalkulasi. 

Bahkan, Jokowi kaget lantaran usulan kenaikan biaya haji 2023 belum final diketok pemerintah, tapi sudah ramai di masyarakat. 

"Biaya haji masih dalam proses kajian itu. Itu belum final sudah ramai," kata Jokowi kepada awak media seperti diberitakan Kompas TV

Jokowi lantas mengatakan, bahwa usulan biaya haji 2023 menjadi Rp 69,1 juta masih dalam proses kalkulasi dan perhitungan. 

"Masih dalam proses kajian, masih dalam proses kalkulasi," jelas Jokowi. 

Jokowi lantas ditanya sekali lagi oleh awak media soal biaya haji 2023 yang jadi polemik di masyarakat, Jokowi hanya tersenyum dan mengiyakan seraya memberi isyarat soal usulan biaya haji 2023 masih dalam perhitungan yang matang. 

"Ya, (masih dalam kalkulasi dan kajian-red)," tutupnya. 

Usai menjawab pertanyaan itu, Jokowi lantas tersenyum dan melambaikan tangan ke awak media, serta langsung pergi meninggalkan lokasi.

***

"Kalau tidak di berisiki, lanjut naik.....," komen netizen Sutan.

"Rezim Lato Lato emang kerjanya tukang bikin keributan. Makin ribut rakyat nya maka semakin leluasa Rezim Lato Lato merampok harta kekayaan alam negara nya," komen Chan Chan.

"Apa² kaget...., apa² kaget. Gak ada komunikasi, gak ada sistem informasi. Kabinet amatiran..!" sentil Arvin Tanjung.

Baca juga :