MIXUE, JANGAN PASANG LOGO HALAL!!! Viral Gerai Mixue di Semarang Pasang Logo Halal, Padahal Hingga Saat Ini Belum Ada Sertifikasi Halal Mixue

[PORTAL-ISLAM.ID] Sedang gaduh di dunia maya, laporan dari netizen yang memberikan foto sebuah outlet Mixue di kota Semarang yang memasang logo Halal Indonesia, sementara informasi dari Komisi Fatwa MUI dan LPH yang memeriksa Mixue, belum selesai dan masih proses sehingga saat ini belum ada putusan halal. 

Ditemukan salah satu gerai Mixue di kota Semarang menempel logo halal Indonesia, bagaimana tanggapan BPJPH sebagai pengawas Jaminan Produk Halal di Indonesia?

Menanggapi hal itu, Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal, Kementerian Agama (Kemenag) M Aqil Irham mengatakan produk es krim dan teh Mixue tidak boleh mencantumkan logo halal. 

"Logo dan label halal baru bisa dipasang jika suatu produk sudah bersertifikat halal. Saat ini Mixue belum punya sertifikat halal, jadi jangan pasang logo Halal Indonesia di gerainya," kata Aqil Irha dalam keterangan pers di situs Kemenag, Senin (2/1/2023). 
Baca juga :