Bercadar dan Bertameng, Begini Penampilan Polisi Wanita Afghanistan

[PORTAL-ISLAM.ID]  Sejumlah polisi wanita Afghanistan telah lulus dari pendidikan dan pelatihan yang digelar oleh Imarah Islam Afghanistan. Hal ini diungkapkan juru bicara Imarah Islam Afghanistan, Zabihullah Mujahid.

“Sejumlah polisi wanita lulus dari pendidikan dan pelatihan profesional,” kata Zabihullah lewat akun Twitternya @Zabehulah_M33, Selasa, 1 November 2022.

Dalam postingannya, Zabihullah juga menyertakan video yang memperlihatkan polisi wanita Afghanistan memakai cadar saat diwawancarai.

Di bagian belakang, dalam video tersebut, nampak pula polisi perempuan lain yang berbaris rapi mengenakan helm serta tameng.

Menurut Zabihullah, negaranya sedang membangun pasukan keamanan yang mandiri dan melindungi sistem pemerintahan Imarah Islam Afghanistan.

“Negara kita sedang dalam proses membangun pasukan keamanan reguler, berdiri di atas kakinya dan bertahan melawan keinginan sistem Islam. Mari kita dukung pasukan keamanan kita dan bergabunglah dengan mereka selangkah demi selangkah,” ujarnya pada Selasa (01/11/2022).

Taliban berhasil merebut Afghanistan pada 15 Agustus 2021 melalui serangan kilat di negara itu, saat pasukan rezim boneka "runtuh" tanpa dukungan militer Amerika Serikat.

[VIDEO]