Rocky Gerung: Membangun IKN Baru Itu Sama dengan Fir'aun Bangun Piramida

[PORTAL-ISLAM.ID]  TANDA-Tanda Apa Ini? Presiden Joko Widodo Obral Besar IKN, Tax Holiday 30 Tahun, HGB 160 Tahun. 

“Itu kelihatannya Pak Jokowi panik karena itu satu-satunya jejak yang ingin dia tinggalkan, IKN,” ungkap pengamat politik Rocky Gerung.

“Jadi dunia lagi mengalami konsolidasi karena dua soal, krisis energi dan potensi perang dunia tuh. Sementara, Pak Jokowi mempromosikan, bahkan hampir gratis IKN untuk mengundang investor. Investor nggak bakal ke situ karena mereka punya cara berpikir bahwa dunia sedang berubah,” ujar Rocky.

“Kan sesuatu diobral murah itu karena nggak bermutu sebetulnya,” lanjut Rocky Gerung dalam dialognya dengan wartawan senior FNN Hersubeno Arief dalam Kanal Rocky Gerung Official, Rabu (19/10/2022).

Menurutnya, membangun Ibu Kota Negara itu kayak Firaun bangun Piramida. Supaya diingat, memang diingat. Tetapi, korban-korban pembangunan itu tuh berserakan di pondasi piramida.

“Itu yang mestinya kita ingatkan kepada Pak Jokowi supaya bijak. Batalkan saja, kan gampang. Cuma membatalkan, lalu bilang nanti dipertimbangkan oleh presiden berikutnya,” saran Rocky Gerung.

“MoU, janji kesepakatan, itu akhirnya dibatalkan oleh keadaan ekonomi dunia dan kalkulasi para investor tentang masa depan politik Indonesia,” tegasnya.

“Jadi, semua kekacauan variabel dunia itu enggak dipedulikan Pak Jokowi karena dia tetap anggap IKN itu adalah legasi dia, pameran terakhir beliau yang pasti akan jadi puing-puing nanti,” jelas Rocky Gerung.

Berikut video lengkapnya Hersubeno Arief dengan Rocky Gerung.

[VIDEO]