Pertemuan Meja Bundar... Anies, Surya Paloh, SBY, JK, Presiden PKS

[PORTAL-ISLAM.ID]  Calon Presiden Anies Baswedan bersama Ketua Umum NasDem Surya Paloh, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu terekam duduk dalam satu meja bundar.

Momen itu terjadi ketika pernikahan anak Ketua Majelis Syuro PKS Dr. Habib Salim Segaf Al Jufri.
 
Acara tersebut bertempat di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (16/10/2022). Anies Baswedan tiba di lokasi pukul 20.07 WIB bersama istrinya, Fery Farhati.

Dalam foto yang dibagikan elite Partai Demokrat, ada momen Anies Baswedan semeja dengan Jusuf Kalla dan SBY. Di meja tersebut ada juga Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Presiden PKS Ahmad Syaikhu hingga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Anies, JK, SBY, AHY hingga Surya Paloh yang mengenakan setelan jas tampak seperti mengobrol. Hidangan acara pernikahan tersaji di depan mereka.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera sebelumnya menyebut SBY, Surya Paloh, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Menko Polhukam Mahfud Md dan elite partai lainnya sudah tiba di acara tersebut.

"Pak SBY sudah, Pak Jusuf Kalla sudah, Pak Airlangga sudah, Mas Anies barusan, kemudian Agus Gumiwang, Mahfud Md, Pak Surya Paloh sudah datang," kata Mardani, dilansir detikcom.

NasDem Bertemu Anies

Sementara itu, setelah menghadiri pernikahan putri Habib Salim Segaf, Anies menerima sejumlah elite NasDem di kediamannya. 

Sejumlah perwakilan DPP Partai NasDem mengunjungi kediaman Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (16/10/2022) malam. Kunjungan ini dalam rangka melepas Anies yang masa jabatannya selesai kemarin.

Rombongan NasDem dipimpin oleh Wakil Ketua Umum Ahmad Ali. Hal ini dibenarkan oleh Wasekjen NasDem Hermawi Taslim.

"Dari Nasdem yang pasti Waketum dan saya, Waketum otw, yang lain menyusul," ujarnya melalui pesan singkat, dilansir Liputan6.com.

Hermawi belum mau mengungkap apa saja yang akan dibahas NasDem dengan Anies. "Ini lagi di sini, belum mulai," katanya.

Anies Baswedan berakhir masa jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2022.

Insya Allah Anies Baswedan akan memulai jabatan barunya sebagai Presiden RI di 2024.

(*)