Wartawan senior: Suka atau tidak suka, Anies sudah menjadi magnet baru

Suka atau tidak suka, Anies sudah menjadi magnet baru. Siapa yang bisa menggerakkan massa demikian banyak, tanpa  diberi sembako dll? Mau ngomong apapun buktinya Anies punya massa.

Saya tidak bicara presiden 2024, karena masih prematur. Pengalaman yang saya lihat seminggu sebelun pendaftaran KPU saja bisa berubah. Coba berapa lama diputuskan Wapres sekarang saat harus berpasangan dengan Pak Jokowi? Hanya beberapa hari sebelum pendaftaran KPU, demikian juga saat Sandiaga Uno diputuskan berpasangan dengan Prabowo juga hanya kurang beberapa hari saja pendaftaran Capres/Cawapres berakhir.

Balik ke Anies, lu mau ngomong apapun dia sudah membuat Jakarta lebih baik, meski tidak sempurna. Kalau ada kesempatan bisa memimpin skala nasional mengapa tidak? Begitu saja kok susah.

Anies dibandingkan Gubernur lain, ya menurut saya masih lebih baik, karena di Jakarta semiskin-miskinnya orang Jakarta, anak-anaknya masih bisa sekolah tinggi. Di daerah lain, Indonesia merdeka 77 tahun, masih banyak anak-anak yang tidak bisa sekolah ke jenjang  lebih tinggi setelah SD, karena gak ada sekolahan.

(Naniek S Deyang)

*fb