Masih Ingat Rekaman Suara Wanita Ngaku Penjual Dawet Saat Tragedi Kanjuruhan Yang Ternyata Hoax? Ini Sosoknya... Benarkah Kader PSI???

[PORTAL-ISLAM.ID]  MASIH INGAT? Rekaman suara perempuan yang viral di berbagai grup WhatsApp terkait Tragedi Kanjuruhan. 

Perempuan itu mengaku saksi mata Tragedi Kanjuruhan, dan melihat Aremania masuk stadion dalam kondisi mabuk.

Dalam rekaman suaranya, perempuan itu mengaku penjual dawet di dekat Pintu 3 Tribun Stadion Kanjuruhan. Perempuan itu menyebut banyak suporter Arema yang sebelumnya sudah mabuk, bukan hanya alkohol, tapi juga obat-obatan terlarang.

Perempuan itu menyebutkan Aremania yang dalam keadaan mabuk itu mengejar, menghajar, bahkan sempat memburu seorang polisi yang berupaya menyelamatkan seorang anak kecil perempuan yang terjepit di Pintu 3. Perempuan inilah yang mengaku menyelamatkan polisi itu dengan memasukkannya ke dalam tokonya.

Suara perempuan penjual dawet ini begitu meyakinkan. 

Setelah ditelusuri ternyata pengakuan suara perempuan itu hoax. Karena tidak ada penjual dawet di Pintu 3 Stadion Kanjuruhan.

NAH... akun twitter AREMANIA CULTURE @AremaniaCulture baru saja memposting video perempuan yang ngaku penjual dawet itu.

"Masih ingat rekaman suara yang viral memberikan kesaksian terkait tragedi di kanjuruhan dan mengaku sebagai penjual dawet? Berikut video yang bersangkutan meminta maaf ke salah satu keluarga korban yaitu mas Nawi Curva Nord," twit akun AREMANIA CULTURE @AremaniaCulture, Rabu (12/10/2022).

"Inisialnya Ibu SF Bro & Sist 👋," twit lanjutan @AremaniaCulture.

"Sorry Bro & Sist ternyata bukan PNS tapi Wakil Rakyat 👌🏼 ," ungkap @AremaniaCulture.

Netizen lalu ada yang mengungkap sosok Ibu SF itu adalah Suprapti Fauzi Wakil Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Malang. 

"Dari thread diatas inisial yang disebutkan "SF", dari cara senyum dalam video identik [gak salah orang lagi]...🤣🤣

Suprapti Fauzi, 👉Wakil Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Malang [Bukan wakil rakyat]," ungkap akun @Zombie_9Q.

BENARKAH DIA KADER PSI seperti diungkap netizen???