Duel Terakbar UFC 280: Islam Makhachev Juara Baru Kelas Ringan UFC

[PORTAL-ISLAM.ID]  Duel Terakbar UFC 280 yang berlangsung Etihad Arena, Abu Dhabi, Minggu (23/10/2022) dini hari WIB. Partai utama mempertemukan Charles Oliveira (Brasil) vs Islam Makhachev (Dagestan).

Duel ini dimenangkan oleh Islam Makhachev. Murid Khabib Nurmagomedov tersebut memenangkan duel terakbar 2022 ini dengan TKO di ronde kedua lewat submission alias kuncian.

Bagi Makhachev, kemenangan ini membuatnya menjadi juara baru kelas ringan. Makhachev juga menghentikan catatan tak terkalahkan Oliveira.

Islam Makhachev berhasil mengembalikan sabuk gelar kelas ringan yang lama dipegang Khabib Nurmagomedov, mentor sekaligus pelatihnya kini, ke Dagestan yang merupakan daerah asal mereka kedua.

Sebelumnya gelar tersebut lama dipegang oleh Khabib Nurmagomedov.

Charles Oliveira pernah memegang sabuk gelar juara kelas ringan tersenut setelah Khabib pensiun, meski akhirnya gelar itu dilucuti usai dia kegendutan dalam duel melawan Justin Gaethje pada bulan Mei kemarin.
Setelah pertarungan, Makhachev yang gembira berkata: “Pertama, saya harus mengatakan bahwa saya selalu berdoa kepada Tuhan dan Dia selalu memberi saya lebih dari yang saya minta. Alhamdulillah.”

Kemenangan juga spesial karena venue UFC 280 ini adalah lokasi sama di mana Khabib menggantung sarung tinjunya seusai partai kontra Justin Gaethje pada Oktober 2020.

Islam Makhachev menang dengan mencatatkan 84 persen serangan sukses ketimbang hanya 54 persen dari Oliveira.

Makhachev juga sukses dengan dua dari tiga takedown-nya.

(VIDEO)