BUZZER GIGIT JARI... Sejak Anies Jadi Capres, Sudah Ada 3.600 Yang Bergabung Daftar Anggota NASDEM

[PORTAL-ISLAM.ID]  Wakil Sekjen DPP Partai NasDem, Hermawi Taslim, mengungkap ada dampak positif besar bagi partainya sejak resmi mengusung Anies Baswedan sebagai bakal Capres 2024. 

Menurutnya, ada sekitar 3.600 orang yang bergabung ke Partai NasDem secara daring sejak Anies dideklarasikan sebagai bakal capres NasDem.

"Setiap hari selalu ada penambahan jumlah keanggotaan Partai NasDem, pada saat deklarasi Anies (kemarin) hingga siang ini, ada penambahan anggota baru melalui sistem E-KTA sejak deklarasi Anies kemarin sejumlah 3.601 orang. Info tersebut diperoleh dari sistem digital keanggotaan Partai NasDem," terang Hermawi dalam keterangan persnya, Selasa (4/10/2022), dilansir Kumparan.

Hermawi menyinggung pengusaha asal Bali sekaligus Ketua Departemen Bidang UMKM DPP Partai NasDem Niluh Djelantik yang menyatakan mundur dari Partai NasDem. Niluh mundur karena tak sepakat dengan NasDem yang mengusung Anies.

Hermawi memastikan, mundurnya Niluh tak akan mengganggu partai. Terlebih ribuan orang justru bergabung ke NasDem pasca deklarasi Anies.

"Saya meyakini jumlah masyarakat yang akan menjadi kader NasDem akan terus bertambah. Seperti istilah atau pepatah mati satu tumbuh seribu dan esa hilang, seribu terbilang," ungkap Hermawi.

NasDem mendeklarasikan Anies sebagai bakal Calon Presiden 2024 pada Senin (3/10/2022) lalu. 

Deklarasi ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.