Anies Baswedan Sulit Dikalahkan

[PORTAL-ISLAM.ID] Anies Baswedan dinilai sebagai sosok yang sulit dikalahkan pada Pilpres 2024 mendatang. Oleh karena itu, lawan politik mantan Gubernur DKI Jakarta itu harus mempersiapkan strategi yang matang jika ingin menang.

Pengamat politik Jerry Massie pun buka-bukaan mengaku memiliki strategi untuk bisa menaklukan Anies. Namun, dia bilang tak bisa diungkapkan ke publik.

"Capres-capres potensial akan kandas melawan Anies jika tak punya strategi cemerlang," ujar Jerry kepada GenPI.co, Selasa (18/10/2022).

Dia mengatakan, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Ketua DPR Puan Maharani hampir tak punya kesempatan mengalahkan Anies.

"Prabowo tak akan pernah merasakan kursi panas RI 1 jika melakukan sedikit kesalahan," kata dia.

Menurut Jerry, Prabowo dan Partai Gerindra tidak memeiliki ide-ide cemerlang. Oleh sebab itu, diirnya menilai menteri pertahanan tersebut tak bisa mengalahkan Anies.

"Bahkan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prabowo juga tidak akan bisa mengalahkan Anies jika hanya mengandalkan lembaga survei," ucapnya.

Menurut Jerry, para tokoh yang berpotensi mengikuti kontestasi politik 2024 harus memiliki jurus maut yang ampuh untuk mengalahkan capres dari Partai NasDem tersebut.

"Tokoh yang miskin dan minin strategi lebih baik lempar handuk saja," ujar Jerry.

Dia juga mengingatkan bahwa Anies merupakan tokoh yang memiliki kekuatan mumpuni. Hal tersebut terlihat dari banyaknya pendukung yang mengaguminnya.

(Sumber: Genpi)