Respect Coach Bima Sakti🙏🏻 Tanamkan Disiplin Shalat Pemain, Sukses Catat Sejarah Juara AFF U-16 2022

[PORTAL-ISLAM.ID] TIMNAS Indonesia U-16 berhasil jadi raja di Asia Tenggara usai menjuarai Piala AFF U-16 2022. Kesuksesan itu didapat setelah menaklukkan Timnas Vietnam U-16 di partai final dengan skor 1-0 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (12/8/2022) malam.

Kemenangan itu sangat berharga bagi Timnas Indonesia U-16. Pasalnya, ini jadi bukti bahwa kualitas Timnas Indonesia U-16 tak boleh dipandang sebelah mata.

Sosok di balik kesuksesan Timnas U-16 Indonesia adalah Bima Sakti.

Karena dari hasil binaan Bima Sakti, kedisiplinan yang diterapkannya mampu membuat para pemain Timnas U-16 berhasil membawa Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Kualitas Bima Sakti tidak diragukan lagi, saat jadi pemain, ia adalah panutan sekaligus kapten Timnas di lapangan, dan kali ini ia persembahkan gelar Piala AFF U-16 untuk Indonesia.

Memiliki nama asli Bima Sakti Tukiman, ia merupakan seorang legenda Timnas Indonesia yang lahir di Balikpapan, Kalimantan Timur, 23 Januari 1976.

Saat Ini, Bima sakti dipercaya menjadi pelatih Timnas Indonesia U-16. Sepanjang karir bolanya, Bima sakti berperan di posisi gelandang.

Keberhasilan Bima Sakti membina Timnas U-16 adalah menanamkan disiplin kepada para pemain, salah satunya melalui disiplin shalat.

"Kita membentuk Tim ini bukan hanya sekedar main bolanya saja, tapi juga akhlak, kemudian ilmu. Sebab itu kita disini mengajarkan kepada pemain disiplin terutama disiplin ibadah. Kalau tidak shalat denda 100 ribu. Kalau shalatnya terlambat (masbuk) denda 50 ribu," ujar Bima Sakti dalam sebuah tayang video yang viral di media sosial.

[VIDEO]