Viral 'Lowongan' Buzzer buat Naikkan Rating MyPertamina 😂

[PORTAL-ISLAM.ID] Aplikasi MyPertamina kembali menjadi bahan pergunjingan warga dunia maya. Setelah beberapa waktu lalu diserbu netizen yang memberi rating jelek bintang satu, kali ini MyPertamina terserang isu negatif tentang buzzer.

Sebuah foto tangkapan layar viral di Twitter. Foto tersebut menampilkan sebuah tangkapan layar yang diduga merupakan broadcast di aplikasi perpesanan.

Pesan itu isinya terkait informasi lowongan menjadi buzzer. Tugasnya untuk menaikkan rating MyPertamina di Playstore ataupun Appstore, serta memberikan komentar positif di aplikasi tersebut.

Salah satu pihak yang mengunggah foto tangkapan layar tersebut adalah akun @memefess pada Sabtu (02/07/2022). 

"JOB BUZZER BUAT BESOK, URGENT BUTUH 1.000 USER, Untuk Rating Bintang 5 dan Review Positif 1 Paragraf," bunyi isi pesan Whatsapp pada unggahan tersebut.

Dalam postingan itu pula dituliskan lowongan untuk buzzer MyPertamina dengan fee Rp 4.000 per email.

Tidak diketahui lanjutan dari isi pesan tersebut dan dari mana asal pesan itu. Pesan tersebut bahkan menyertakan beberapa contoh foto rating bintang 5 dan review positif lainnya.

detikcom telah berupaya meminta tanggapan kepada Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting, namun hingga berita ini diturunkan belum ada respons.