KEREN! Viral Video Prabowo Disambut Meriah Kopassus-nya Kamboja, Ternyata Mereka Mantan Muridnya Waktu di Kopassus

[PORTAL-ISLAM.ID] KAMBOJA - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Kamboja. Ia bertemu dengan Wakil Perdana Menteri (PM) sekaligus Menhan H.E. General Samdech Pichey Sena Tea Banh di Kementerian Pertahanan Kamboja, Selasa (21/6/2022).

Kunjungan Prabowo ke Kamboja untuk menghadiri 16th ASEAN Defence Ministers' Meeting (ADMM). Agenda itu sendiri berlangsung 22 Juni 2022 di Phnom Penh. 

Yang istimewa, kedatangan Mantan Danjen Kopassus RI itu disambut meriah oleh jajaran pasukan Special Forces Command Royal Cambodia, alias Kopassus-nya Kamboja.

Dan ternyata mereka adalah murid-murid Prabowo saat di Kopassus.

Video saat Prabowo disambut meriah Kopassus-nya Kamboja dibagikan oleh jubir Prabowo, Dahnil A Simanjuntak di akun twitternya @Dahnilanzar.

"Yang nyanyi dan menyambut Menhan @prabowo ini bukan Kopassus RI lho. Ini adl Special Forces Command Royal Cambodia alias Kopassus-nya Kamboja. Dimana, sebagian besar perwiranya adl mantan murid2 yang dilatih Pak Prabowo ktk dulu di Kopassus. Mrk menyambut sang pelatih, sang guru," Dahnil A Simanjuntak di akun twitternya @Dahnilanzar, Selasa (21/6/2022).

"Hubungan seperti ini yang menjadi modalitas Menhan @prabowo dalam menjalin diplomasi pertahanan. Termasuk dg para petinggi2 militer dibanyak negara lain, sebagian dari mrk adl sahabat Pak Prabowo ketika masih berdinas di TNI dulu. Sehingga, komunikasi, diplomasi berjalan dg apik," lanjut Dahnil.

"Ditengah semakin panasnya hubungan antar negara di berbagai kawasan, Menhan @prabowo berusaha terus menerus untuk membangun narasi konstitusional Indonesia, yakni ikut serta menjaga perdamaian dunia. Dialog terus digelar, terus disuarakan Menhan, untuk dunia yang damai," ujar Dahnil.

[VIDEO]
Baca juga :