Jaya Suprana: Anies Baswedan Melanjutkan Pengabdian sang Kakek untuk Bangsa, Negara, dan Rakyat Indonesia!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Anies Baswedan melanjutkan pengabdian sang Kakek, Pahlawan Nasional Abdurrahman Baswedan, bagi bangsa, negara dan rakyat Indonesia. Demikian dikatakan pendiri Sanggar Pembelajaran Kemanusiaan Jaya Suprana dalam buku karya Abdurrahman Syebubakar dan Smith Alhadar berjudul “Anies Baswedan Gagasan Narasi Karya Menjawab Tantangan Masa Depan Bangsa”.

Anies Baswedan juga terpilih sebagai satu dari 20 tokoh yang membawa perubahan dunia untuk 20 tahun mendatang oleh Majalah Foresight yang terbit di Jepang akhir April 2010.

Dalam edisi khusus yang berjudul “20 Orang 20 Tahun” itu, Foresight mengulas 20 tokoh yang diperkirakan bakal menjadi perhatian global karena mereka akan sangat berperan dalam perubahan dunia dua dekade mendatan.

Majalah bulanan berbahasa Jepang itu menulis bahwa cucu almarhum AR Baswedan — tokoh yang ikut andil dalam meraih kemerdekaan Republik Indonesia — itu merupakan salah satu calon pemimpin Indonesia masa mendatang.

“Anies adalah seorang muslim moderat yang sampai saat ini tetap konsisten pada pendiriannya untuk tidak memihak pada kekuatan (politik) tertentu,” tulis Foresight. (AHM/SN)