Alhamdulillah, Polres Bogor Siap Amankan Tabligh Akbar UAS yang Sempat Ditolak Sekelompok Warga dan GP Ansor

[PORTAL-ISLAM.ID]  BOGOR - Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) yang akan digelar di Masjid Perumahan Citra Indah City, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor pada Jumat (17/6/2022), sempat mendapat penolakan dari sekelompok warga, baik melalui media sosial dan spanduk berlogo GP Ansor. Meski begitu, Polres Bogor dan panitia acara memastikan acara tersebut akan tetap berlangsung.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, mengatakan pihak penolak dan panitia acara telah melakukan mediasi. Di samping itu, aparat juga melakukan pengamanan gabungan baik dari Polres Bogor maupun Polsek Jonggol.

"Tetap dilaksanakan, mereka sudah mediasi saling memahami. Kami tetap menyiapkan pengaman kegiatan tersebut, Bogor tetap kondusif," kata Iman melalui pesan singkat di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/6/2022).

Salah seorang panitia acara bernama Agus, mengkonfirmasi jika sudah tidak ada masalah terkait acara Tabligh Akbar bertajuk '3 Golongan yang Menahan Murka Allah' tersebut. 

Agus menuturkan, kegiatan pengajian tetap berlangsung sesuai dengan jadwal yang dibuat panitia. 

"Insya Allah acaranya bakal digelar Ustadz UAS sendiri akan naik mimbar pukul 20.30 WIB sampai pukul 21.30 WIB," katanya.

Agus menjelaskan, sudah ada pertemuan dengan pihak yang keberatan terkait kedatangan UAS di Masjid Perumahan Citra Indah Jonggol. Bahkan, sambung dia, spanduk penolakan juga sudah diturunkan sepekan lalu. 

"Sudah diselesaikan segala masalahnya dan sudah ada pertemuan dengan pihak yang keberatan, didamping oleh Kiai Aim, ketua PCNU Kabupaten Bogor," jelas Agus.

Sebenarnya, kata dia, video penolakan tersebut kembali viral setelah pihak panitia bertemu dengan warga yang menolak kedatangan UAS. Sehingga para panitia pun merasa terkejut, hingga perwakilan UAS sempat ragu untuk datang ke Jonggol.

"Waktu ada video itu, pihak UAS sempat ragu datang ke Jonggol, tapi alhamdulilah dukungan warga akhirnya beliau bisa bersedia datang untuk kegiatan besok di Masjid Citra Indah," ujarnya, seperti dilansir Republika.

[VIDEO PENOLAKAN]
Baca juga :