Zullkifli Hasan: JIS Top, Anies Top!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Rasa syukur disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberi sambutan di sela Shalat Idulfitri 1443 H berjemaah di Jakarta International Stadium (JIS), Senin (2/5).

Menurutnya, penyelenggaran Shalat Ied berjemaah ini merupakan momen spesial sebagai penanda digunakannya stadion kebanggaan Jakarta untuk kegiatan ibadah.

“Alhamdulillah kita menjadi manusia-manusia pertama yang mengagungkan nama Allah di bangunan yang istimewa ini. Di momen istimewa pula. Di hari yang bahagia,” tegasnya.

Anies semakin bersyukur lantaran sejumlah tokoh turut hadir dalam acara ini. Salah satunya, Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

“Turut hadir pula di tengah-tengah kita, Wakil Ketua MPR RI, Bapak Zulkifli Hasan,” ujarnya menyambut Ketua Umum PAN itu.

Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, hadir bersama seluruh keluarga besarnya, termasuk puterinya yang menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Zita Anjani.

Kepada wartawan, Zulhas menegaskan bahwa dirinya memang telah meniatkan diri untuk Shalat Idulfitri di JIS. Baginya JIS bukan sekadar stadion kebanggaan warga Jakarta, tetapi stadion kebanggaan Indonesia.

“Alhamdulillah diundang khusus juga oleh Pak Gubernur. Saya kira kalau melihat antusiasme warga hari ini, Pak Anies sukses bangun Jakarta.” puji Zulhas.

Anies Baswedan dan Zulkifli Hasan tampak duduk berdampingan di shaf paling depan. Sebelum Shalat Ied dimulai, keduanya tampak akrab berbincang. Turut hadir berbagai pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dan sejumlah anggota DPR RI. Tampil sebagai khatib dalam kesempatan tersebut Ketua MUI KH. Cholil Nafis, Ph.D.

Usai melakukan rangkaian Shalat Idul Fitri, Anies dan Zulhas menyapa wartawan yang sudah bersiap.

“JIS top. Pak Anies top. Semoga menjadi berkah untuk Indonesia,” puji Zulhas lagi sembari mendoakan agar Anies sukses dalam memimpin.[rmol]
Baca juga :