[BREAKING NEWS] Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Hilang ketika Berenang di Sungai Aare Swiss, Mohon Doanya

[PORTAL-ISLAM.ID]  Berita cukup mengejutkan datang dari Swiss, putra pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022) siang hari waktu setempat.

Dalam keterangan resmi yang diwakili adik Emil, Elpi Nazmuzaman, pihaknya membenarkan kabar tersebut. Kronologisnya Eril berenang di sungai Aare, Bern bersama adik dan kawannya. 

"Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah," kata Elpi dalam keterangan tertulis, Jumat (27/5/2022).

Elpi melanjutkan, kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi. 

"Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei jam 23.00  WIB) dan kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat," ujarnya.

Dia mengungkapkan, keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2. 

Saat kejadian, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat. 

"Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana," ucap Elpi.

"Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat," kata Elpi.

*Sebagai info tambahan, sungai Aare, Bern dikenal sebagai "The Urban Swimming Paradise" (Surga Renang Perkotaan). Cukup jernih dan luas.

[Video - Sungai Aare Bern Swiss, Urban Swimming Switzerland]
Baca juga :