Bib Kribo Takut Anies Jadi Presiden, Netizen: Takut Mata Pencaharian Sebagai Penjilat Hilang??

[PORTAL-ISLAM.ID] Zein Assegaf alias Zein Kribo alias Bib Kribo mengaku takut jika Anies Baswedan terpilih sebagai presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang.

Sebab, Zein Kribo mengatakan bahwa jika Anies jadi presiden maka negara ini akan hancur.

“Jujur, saya takut dengan Anies kalau jadi presiden. Hancur negeri ini, pecah NKRI, akan dijual negeri ini,” kata Zein dalam sebuah potongan video yang diunggah oleh politikus PDI-P Ruhut Sitompul di akun Twitter-nya, Kamis 5 April 2022.

Zein Kribo mengatakan, gerakan radikal akan tumbuh subur jika Anies jadi presiden.

“Gerakan-gerakan radikal ini, bawa agama akan tumbuh subur,” tutur pria yang mengaku sebagai ‘Habib’ itu.

Oleh karena itu, Zein Kribo mengimbau kepada masyarakat jika hendak memilih presiden selanjutnya maka pilihlah calon yang didukung oleh Jokowi.

“Besok kalau anda mau pilih presiden, pilih yang dukung Jokowi. Istilahnya kalau di zaman Nabi, kita-kita yang awam ini, kita ikut orang yang bener. Siapa sekarang kita punya orang bener? Siapa kita punya presiden yang terbaik? Adalah Jokowi,” jelasnya.

“Jadi besok di 2024, kita pilih siapa yang didukung oleh Jokowi. Kita bersatu. Untuk apa? Untuk melawan mereka-mereka ini,”sambungnya.

Video berdurasi 1 menit 5 detik itu direspon baik oleh Ruhut Sitompul. Mantan kader Partai Demokrat ini mendukung pernyataan Zein tersebut.

Namun banyak netizen yang malah menampar balik pernyataan Bib Kribo.

"Takut Mata Pencaharian Sebagai Penjilat Hilang??" cuit akun @myputun.

"Dulu juga ada yg ngomong Anies jadi gubernur bakal kaya suriah, nyatanya mana 5 th menjabat penuh dg prestasi, ni takut bakal gk dapat duit lagi," komen @ArArozy.

"Jika rezim jokowi sdh berakhir msih branikah para buzzer bangsat bangsa itu bersuara lantang mengadu domba tuk memecah persatuan anak bangsa....," timpal @mangdiman07.

"Waktu dulu Anies nyagub DKI dibilangnya Jakarta bisa disuriahkan jika Anies jadi Gubernur.
Sekarang Anies sudah mau berakhir, Jakarta malah semakin baik2 saja.

Yang ada justru dibilangnya kalau Jokowi jadi Presiden tidak akan Ngutang, kenyataanya Utang malah makin menggunung. 🤭," ujar @abu_waras.