Penyanyi Dangdut Jadi Bupati Pekalongan

[PORTAL-ISLAM.ID] Nama Fadia A Rafiq, anak kandung pedangdut terkenal A Rafiq dulu kerap menghiasi layar kaca mengikuti jejak sang ayah sebagai penyanyi dangdut. Pada tahun 2000, ia pernah merilis lagu Cik Cik Bum Bum.

Meski dia tidak setenar dan sepopuler sang ayah, namun Fadia adalah sosok perempuan cerdas. Ia fokus melanjutkan studi dan dengan gelar sarjana SE dan master di bidang manajemen ia berkarir sebagai pejabat pemerintahan.

Setelah menjadi Wakil Bupati 2011 - 2016, sejak tahun lalu ia resmi menjabat sebagai Bupati Pekalongan periode 2021-2026.

Selain menjadi Bupati Pekalongan, ia adalah ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pekalongan dan Ketua KNPI Jawa Tengah periode 2016-2021.

Kakak kandung artis Fairuz ini sebenarnya jarang mengunggah aktivitasnya di akun media sosial. Namun sang suami, Ashraff Khan yang merupakan penyanyi dangdut asal Malaysia kerap mengunggah aktivitas Fadia sehari-hari. 
Ashraff yang dikenal lewat lagu “Sharmila” ini cukup kerap membagikan kegiatan Fadia dan kebersamaannya dengan sang istri melalui sosial media.

Disela-sela kesibukannya, Fadia juga kerap berkumpul dengan keluarga besarnya, termasuk menjadi ‘teman curhat’ sang adik, Fairuz A Rafiq.[faktual]