Menelanjangi Ade Armando

Oleh M Rizal Fadillah/Pemerhati Politik dan Kebangsaan

Dua berita penting aksi mahasiswa BEM SI di depan Gedung DPR 11 April 2022 sore adalah kericuhan aksi dan pemukulan pegiat medsos Dosen UI Ade Armando. Ade babak belur dan ditelanjangi dengan menyisakan celana dalam. Itupun melorot. 

Berita Ade Armando lebih menawan dan menyita perhatian. Ade yang dikenal sebagai buzzer dan pembela Jokowi membuat kejutan dengan tiba-tiba hadir untuk mendukung tuntutan mahasiswa. 

Entah siapa pemukul pertama yang membuat Ade seberantakan itu, spontanitas atau disain? Apalagi ada teriakan buzzer, munafik, dan tudingan lain kepadanya. Muncul dirinya di arena tentu menjadi pertanyaan. Mendukung tuntutan mahasiswa berarti melawan kemauan Istana.

Di balik misteri, ada secercah keceriaan dari kalangan umat Islam yang merasa sering disakiti oleh Ade Armando. Rasain, lu. 

Sungguh luar biasa penganiayaan sekejap yang membuat sang Dosen ini nyaris telanjang. Minta ampun dan menangis dia. Rupanya takut mati juga, apalagi dikeroyok. 

Aksi 11 April ini menegangkan. Diawali oleh orasi di mobil komando Kapolri Listyo Sigit dan Pimpinan DPR. Sebelumnya ditandai adanya pertemuan Panglima TNI dengan Ketua DPD. Kelompok misterius baik "komunitas hitam", anak-anak "sekolah" maupun "pemulung" sudah tersebar di berbagai tempat. 

Video Ade Armando yang tergeletak nyaris telanjang cukup untuk mengingatkan pada kaum sodomi Pompeii korban letusan gunung Vesuvius. Ade sendiri menganggap LGBT tidak menjadi perbuatan terlarang dalam agama. Qur'an tidak melarang, katanya. 

Hampir saja massa mengaraknya jika tidak dicegah dan dilindungi aparat kepolisian. Ade Armando sang jagoan yang selalu tampil angkuh itu kini berwajah payah, memelas, dan terengah-engah. Mahasiswa telah menciptakan neraka baginya.

Orang mulai menelanjangi rekam jejak Ade yang menghina habis HRS soal chat mesum hingga sempat "bermubahalah" untuk ini. Mengedit HRS  dan barisan ulama berpakaian Santai Claus. Qur'an bisa dibaca dengan langgam atau gaya minang, blues, dan hip hop. Menyatakan haji tidak wajib dan umroh pemborosan. Salat lima waktu tak ada dalam Qur'an, Hadits tidak persis sama yang dijalankan Nabi. 

Biasa menyakiti umat Islam, kini Ade Armando merasakan sakit dan dibuat bonyok oleh entah siapapun yang melakukan itu. Ade terpaksa harus mempertontonkan fakta untuk minta ampun dengan termewek-mewek. Foto nyaris bugilnya viral, memilukan, dan memalukan. Catatan manis seumur hidup dari seorang penghina agama yang merasa kebal hukum dan dimanja kekuasaan. 

Allah telah menelanjangi Ade Armando dan kini ia menderita lahir batin. Netizen bertanya tajam kapan hal ini terjadi pada dua tokoh kebal hukum lainnya yaitu Denny Siregar dan Abu Janda ? Keduanya juga dikenal sebagai musuh umat yang selalu tercatat dan terekam dalam memori kemarin, hari ini dan esok.
 
--Jika Allah membenci seorang hamba, Dia memanggil Jibril dan berfirman "Sesungguhnya Aku membenci si fulan, maka bencilah dia" Jibril pun membencinya. Rosullah bersabda "Lalu Jibril menyeru penduduk langit 'sesungguhnya Allah membenci si fulan, maka bencilah dia'. Penduduk langit membenci si fulan, kemudian dia pun dibenci oleh penduduk bumi--(HR Bukhari dan Muslim).