Deklarasi Capres: GNIJ Dukung Ridwan Kamil Maju pada Pilpres 2024

[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendapat dukungan dari Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) untuk maju pada Pilpres 2024.

Organisasi yang berada di Kota Bandung, Jawa Barat ini menunjukkan dukungannya dalam bentuk mendeklarasikan dukungan kepada Ridwan Kamil.

Menurut GNIJ, Ridwan Kamil yang pernah menjabat sebagai Wali Kota Bandung itu, dinilai punya kemampuan dan rekam jejak sebagai kepala daerah yang positif.

“Salah satu bentuk kelanjutan pembacaan manifesto kami di Kalimantan Timur. Maka pada momentum pengukuhan Gerakan Nasional Indonesia Juara atau GNIJ Kota Bandung yang dilanjutkan dengan rapat bersama pengurus dalam rangka memberikan mandat deklarasi,” kata Juru Bicara Nasional GNIJ Nunung Sanusi seusai deklarasi, di Kota Bandung, Sabtu (2/4/2022).

Nunung mengatakan, dukungan terhadap Ridwan Kamil bukan tanpa alasan. Tapi karena pihaknya sudah paham betul dengan sosok Ridwan Kamil.

“Jadi kami melihat dari latar belakang dan track record atau rekam jejak beliau. Kang Emil salah satu pemimpin dari bawah ya dan memimpin sebagai wali kota, kemudian naik ke tingkat provinsi dan kami dorong ke tingkat pusat atau nasional,” ujarnya pula.

Ridwan Kamil memulai karier politiknya dengan mencalonkan diri dan menang sebagai Wali Kota Bandung pada tahun 2013.

Cukup satu periode, pria yang akrab disapa Emil itu melangkah ke tingkat provinsi dan kembali menang dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Atas dasar itu, kata Nunung, dia dan rekan-rekannya di GNIJ mendorong Ridwan Kamil untuk maju dalam pilpres dua tahun mendatang.

Nunung mengatakan mimpi dan harapan Ridwan Kamil dalam taglinenya yakni Bandung Juara dan Jabar Juara, selaras dengan keinginan mereka.

“Karena ada sebuah mimpi dan harapan kami dengan spiritnya. Tagline dia yakni semangat untuk membawa Bandung Juara-Jabar Juara, dan sekarang harus dong Indonesia Juara,” pungkasnya.(Faktualid)
Baca juga :