Aceh akan Usulkan Anies sebagai Capres di Rakernas NasDem

[PORTAL-ISLAM.ID]  Partai NasDem akan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada tanggal 15-17 Juni 2022 mendatang di Istora Senayan, Jakarta.

Dihadiri sekitar tiga ribu kader NasDem dari seluruh Indonesia, agenda rakernas itu adalah untuk menjaring calon presiden yang akan diusung Partai NasDem pada Pilpres 2024.

Menyongsong rakernas tersebut, DPW Partai NasDem Aceh sudah menyiapkan satu nama untuk dibawa yang akan diusulkan sebagai capres. Yaitu, Anies Baswedan.

Demikian disampaikan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Aceh Teuku Taufiqulhadi dalam keterangan tertulis yang diterima KBA News, Kamis, 21 April 2022.

“Partai NasDem Aceh akan membawa nama Anies dalam rakernas setelah mempelajari bagaimana track record-nya selama ini,” jelasnya.

DPW Partai NasDem Aceh menilai Gubernur DKI Jakarta tersebut merupakan figur yang berkarakter dan kredibel. Sosok Anies tepat untuk menjadi pemimpin nasional.

“Selain itu, nama Anies juga dekat di hati rakyat Aceh,” tegas Taufiqulhadi.

Apalagi, katanya menambahkan, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu adalah pendiri ormas Nasional Demokrat, cikal bakal Partai Nasdem.

“Di samping itu Anies sangat dekat dengan Ketum NasDem, Bapak Surya Paloh,” tandas mantan wartawan ini. (kba)