Viral Lautan Emak-emak Antre Minyak Goreng Bak Konser, Publik Ngeri: Sing Penting 3 Periode

[PORTAL-ISLAM.ID]  Kejadian emak-emak mengatre minyak goreng kembali terjadi. Kali ini, ratusan emak-emak memadati halaman gedung olahraga demi mendapatkan minyak goreng.

Peristiwa ini viral setelah dibagikan akun Instagram @fakta.indo. Hingga berita ini dipublikasikan, video tersebut sedikitnya telah mendapatkan 11 ribu tanda suka.

Dalam video, lautan manusia yang terdiri dari emak-emak itu membanjiri halaman bak konser. Pemadangan itu terjadi di Gedung Olahraga (GOR) Lubuklinggau, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Lubuklinggau, Kamis (10/3/2022).

"Viral emak-emak antre beli minyak goreng mirip suasana konser musik," tulis akun ini sebagai keterangan Instagram seperti dikutip Suara.com, Jumat (11/3/2022).

Antrean itu sendiri terlihat tidak beraturan dan tertata rapi. Pasalnya, ratusan emak-emak berdesak-desakan di halaman tanpa membentuk barisan yang jelas.

Suasana di lokasi itu sendiri cukup panas. Hal ini terlihat dari terik Matahari yang menyinari lautan manusia saat mengantre minyak goreng.

Meski demikian, emak-emak itu tetap rela berpanas-panasan demi mendapatkan minyak goreng. Mereka juga terpaksa harus rela berjejalan.

Padahal, penyebaran kasus virus corona di Tanah Air masih tinggi. Lautan manusia yang terjadi gegara minyak goreng itu tentu berpotensi menjadi klaster Covid-19.

"Diketahui Lubuklinggau saat ini sedang menerapkan PPKM Level 3," lanjut akun ini.

Situasi itu tentu ramai mendapatkan sorotan tajam warganet. Banyak warganet yang miris dan mengkritik pemerintah habis-habisan karena tidak bisa menyelesaikan persoalan kelangkaan minyak goreng.

Bahkan, tidak sedikit warganet yang merasa kasihan melihat ratusan emak-emak harus berkerumun di tengah penyebaran virus corona.

"Tega banget, semoga semua dilancarkan rezekinya dan disehatkan," doa warganet.

"Varian bimolicron," sahut warganet.

"Negara macam apa ini woi?" kritik wargnaet.

"Terbitlah varian baru," tambah yang lain.

"Baru kali ini Indonesia langka minyak goreng, sing penting 3 periode," sentil warganet.

"Gak diselidiki gitu yang nimbun minyak goreng?" tanya warganet.

"Ntar habis itu lebaran zona merah covid," timpal lainnya.

"Sebentar lagi bakal muncul klaster minyak goreng," komentar warganet.[suara]