NAH LOH... Deddy Corbuzier Bakal Diperiksa Soal Aliran Dana Indra Kenz, Segini Uang yang Diterimanya

[PORTAL-ISLAM.ID]  Bareskrim Polri terus mengusut aliran dana kasus investasi bodong trading binary option Binomo yang digeluti Indra Kenz. Terbaru, pihak Polri berencana akan melakukan pemeriksaan terhadap Youtuber Deddy Corbuzier.

Pasalnya diduga Deddy Corbuzier sendiri mendapat hadiah dari Indra Kenz senilai ratusan juta rupiah.

“Kalau ada kaitannya dengan ((Deddy Corbuzier) pasti akan kita panggil,” kata Kasubdit II Dittipideksus Bareskrim Polri Kombes Pol Chandra Sukma Kumara saat dihubungi, Selasa (22/3/2022).

Kombes Pol Chandra Sukma belum membeberkan waktu dan tanggal pemanggilan Deddy.

Sebab saat ini tim penyidik masih fokus dengan pengembangan kasus Doni Salmanan dan Indra Kenz.

“Waktunya nanti ya,” ujarnya.

Diketahui, Deddy menerima uang Rp150 juta dari Indra Kenz pada tahun lalu. Uang tersebut untuk tambahan hadiah pertandingan catur antara Dewa Kipas dan GM Irene Sukandar yang diinisiasi dan disiarkan Deddy Corbuzier di chanel Youtubenya.

Deddy menerima uang Indra Kenz karena niat baiknya. Namun ketika Indra menjadi tersangka, uang pemberian itu banyak diungkit lagi.

Akan tetapi Deddy membantah bahwa ia mencicipi uang tersebut. Pasalnya, seluruh uang dari Indra Kenz ia berikan untuk hadiah pertandingan catur.

“Waktu itu mau bikin pertandingan catur, terus ada hadiah buat Dewa Kipas sama Irene Sukandar. Terus Indra Kenz bilang mau tambahin hadiahnya Rp 100 juta. Ya sudah kan,” ujar Deddy beberapa waktu lalu.

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomk Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri telah resmi menetapkan Indra Kenz pada Kamis, 24 Februari 2022, sebagai tersangka kasus penipuan trading binary option Binomo.

Penetapan status tersangka ini diketahui berdasarkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP).

Crazy rich Medan itu pun langsung dilakukan penahanan di Rutan Bareskrim Polri

Indra Kenz dijerat Pasal ITE dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.