Gara-gara Nulis Soal "Harun Masiku", Akun Fb Tere Liye Diblokir

[PORTAL-ISLAM.ID]  Penulis novel terkenal, Tere Liye mengungkap bahwa akun fanpagenya yang memiliki 7 juta lebih followers baru saja diblokir oleh Facebook setelah sebelumnya menulis tentang Harun Masiku, politikus PDIP buronan kasus korupsi yang hingga kini seakan lenyap ditelan bumi belum ditangkap. Padahal nangkap atau bahkan membunuh yang baru terduga teroris saja begitu mudah.

"Page ini barusaja di blokir 10-15 menit gara2 postingan Harun Masiku. Facebook bilang itu melanggar. Page kami dibatasi, dll, dsbgnya. Kami segera meminta review ulang. Karena sejak kapan, memposting buronan negara dianggap melanggar? Itu justeru mendukung penegakan hukum. Semua rakyat Indonesia wajib membantu penegak hukum MENANGKAP buronan ini," tulis Tere Liye di akun fanpageny, Jumat (11/3/2022).

Setelah mendapat protes dari Tere Liye, akhirnya Facebook membuka blokir akun fanpage Tere Liye. Juga mengembalikan postingan soal Harun Masiku.

"Review Facebook setuju, mereka mengembalikan postingan tsb, blokir dibuka. Jika postingan ini masih bisa kalian lihat, berarti page ini masih baik2 saja. Tapi kami tdk tahu, seberapa banyak pembatasan yg telah dilakukan Facebook," ujar Tere Liye.

Tulisan Tere Liye Soal Harun Masiku

Sebelumnya Tere Liye menulis soal buronan Harun Masiku yang belum juga ditangkap, hal ini oleh Tere Liye dibandingkan dengan mudahnya aparat menangkap Teroris.

"Saya selalu 'kagum' dengan aparat saat mereka menangkapi teroris, dkk. Tembak ditempat bila perlu. Dor! Dor! Lantas kronologi mulai dibuat. Dijadikan bahan buat netizen," tulis Tere Liye.

Berikut selengkapnya tangkapan layar tulisan Tere Liye soal Harun Masiku: