INNALILLAHI... Relawan dari Jakarta yang menuju Semeru mengalami kecelakan Tol, 1 orang Syahid

[PORTAL-ISLAM.ID]  Rombongan relawan asal Jakarta yang hendak ke Semeru kecelakaan di Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo, Rabu (29/12/2021). Satu orang meninggal dalam peristiwa ini.

Kecelakaan terjadi pukul 07.00 WIB.

Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan Kota, Ipda Indah Ramadhany membeberkan, peristiwa bermula saat rombongan berisi 4 orang tersebut melaju dari arah Surabaya ke arah Probolinggo.

Rombongan tersebut naik mobil MPV Suzuki APV bernopol B 1762 EFK yang dikemudikan oleh Ghamel Abdul Nassir Amir (34) warga Cimanggis, Kota Depok, Jabar.

MPV melaju di jalur kanan, lalu sesampainya di TKP, MPV hendak menghindari kendaraan yang ada di depannya dan membanting kemudi ke arah kanan.

Rupanya sopir membanting setir terlalu ke kanan hingga akhirnya menabrak pembatas jalan. Usai menabrak pembatas jalan, MPV mengarah ke kiri.

Saat mengarah ke kiri, di depan MPV melaju truk bernopol P 9572 EFK yang dikemudikan oleh Rohmat Amin (29).

"Minibus (MPV) lalu menabrak pembatas jalan, selanjutnya mengarah ke kiri dan menabrak belakang truk dari arah yang sama lalu terguling," kata Indah, Rabu (29/12/2021), dilansir detikcom.

MPV terguling menabrak beton pembatas tengah jalan. Posisi akhir kendaraan berada di lajur cepat, sebagian di bahu dalam. Sedangkan truk berhenti di bahu luar.

Dalam foto yang beredar tampak sejumlah kebutuhan logistik yang ada di dalam mobil berceceran di jalan.

Akibat kecelakaan, dua penumpang MPV luka ringan dan seorang luka berat. Penumpang yang mengalami luka berat Muhammad Firmansyah Setya (29), warga Karangjambu, Balapulang, Kabupaten Tegal. 

Ia mengalami luka robek kepala tengah, babras punggung dan tangan. Ia dilarikan ke RSUD Grati. Dan meninggal dunia.

"Korban (Firmansyah) meninggal di RSUD Grati," pungkas Indah.

Muhammad Firmansyah Setya diketahui merupakan salah satu dari anggota Relawan Pelopor Kepedulian yang baru saja menikah.

Hal ini disampaikan oleh aktivis kemanusiaan dr. @Marimar_Aauw di akun twitternya.

"M. Firmansyah, relawan Pelopor Kepedulian yg penuh ghirah.
2 minggu lalu menikah.
5 hari lalu Smart Tahfidz camp barokah.
4 hari lalu istri ultah.
Hari ini syahid lillah.
Semoga terbuka lebar pintu jannah," tulis dr. @Marimar_Aauw.

Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu...