Indonesia Cerah Jika Dipimpin Gubernur Terbaik Anies Baswedan

[PORTAL-ISLAM.ID]  Oleh: Tarmidzi Yusuf (Pegiat Dakwah dan Sosial) 

Pribadi Anies Baswedan yang cerdas, santun, ramah, tutur kata terjaga dan terpelihara. Menjawab kritikan bahkan hinaan dengan karya-karya. Karya Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta mendapat perhargaan dari berbagai lembaga kredibel, baik nasional maupun internasional. Diakui oleh kawan maupun lawan.

Dalam bulan Desember 2021 ini saja, Anies Baswedan meraih beberapa penghargaan. Pertama, Anies Baswedan berpredikat sebagai Gubernur Terbaik dalam penanganan pandemi Covid-19 versi lembaga survei Kelompok Kajian dan Diskusi Opini Publik Indonesia atau KedaiKOPI. 

Anies Baswedan masih menurut survei KedaiKOPI, Gubernur yang pembangunannya paling dirasakan dari sisi transportasi, infrastruktur, keindahan tata kota, kesehatan, kesempatan kerja, pendidikan dan ekonomi keluarga. 

Kedua, Anies Baswedan menerima penghargaan sebagai Gubernur Terbaik untuk Pertumbuhan Ekonomi Inklusif. Best Governor for Inclusive Economic Growth pada malam penghargaan People of The Year 2021 Metro TV. 

Ketiga, meraih Sustainable Transport Award (STA) 2021. Jakarta mengalahkan beberapa kota besar dunia. 

Anies meraih penghargaan STA 2021 karena berhasil mengintegrasikan semua moda transportasi baik secara fisik maupun pembayaran. Selain itu, penataan sarana transportasi publik milik DKI Jakarta seperti Transjakarta ataupun Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta yang terintegrasi dengan kereta Commuter Line milik PT KAI juga menjadi tonggak baru sistem transportasi publik di Jabodetabek.

Keempat, Anies Baswedan meraih penghargaan sebagai Pemimpin Terbaik dari Yang Terbaik. Best of The Best Leaders dari Obsession Award 2021. 

Kelima, Anies Baswedan menerima penghargaan sebagai provinsi terbaik dalam inovasi pengembangan program inklusi keuangan di wilayah perkotaan dari Otoritas Jasa Keuangan. 

Keenam, Anies Baswedan secara khusus dinobatkan sebagai Top Leader on Digital Implementation 2021. Bahkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memborong 5 (lima) penghargaan sekaligus, yaitu Top Digital Awards 2021 dari majalah ItWorks bekerja sama dan didukung oleh beberapa asosiasi dan perusahaan konsultan TI Telco/Digital. 

Ketujuh, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meraih KPPU Award 2021 dari Komisi Pengawas Persaingan Usaha atau KPPU Award 2021.

Kedelapan, Pemerintah Provinsi DKI meraih penghargaan zona integritas menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) dan wilayah bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). 

Kesembilan, Aplikasi JAKI (Jakarta Kini) yang merupakan aplikasi untuk berbagai layanan dan pengaduan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meraih medali emas untuk kategori sektor publik pada kompetisi teknologi dan inovasi tingkat Asia Tenggara di ASEAN ICT Awards 2021. 

Kesepuluh, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperoleh penghargaan sebagai Kota Ramah Sepeda se-Indonesia dari komunitas Bike to Work Community (B2W). 

Jakarta menjadi kota pertama yang mendapatkan penghargaan sebagai kota ramah sepeda dengan kategori Kota Metropolitan. 

Dalam sebulan saja, Anies Baswedan bisa mendapatkan predikat dan beberapa penghargaan terbaik tingkat nasional maupun dunia. 

Anies Baswedan telah menjawab berbagai tudingan dengan kerja dan karya nyata yang bermanfaat, tidak hanya bermanfaat bagi warga Jakarta tapi dapat dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia. 

Bandung, 19 Jumadil Ula 1443/24 Desember 2021