Berkat Sumur Resapan dan Kerja Petugas.. Kini Banjir di Fatmawati Surutnya Cepat Banget Cuma 30 Menit, Warga Jakarta Sangat Senang, Biasanya Seharian

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Genangan air setinggi sekira 60 Cm yang terjadi di simpang ITC Fatmawati, Jakarta Selatan surut dalam waktu 30 menit.

"Jumat (17/12) Pantauan di wilayah Jl Kebayoran Lama (depan Permata Hijau Suites) dan Jl. Fatmawati (perempatan ITC Fatmawati) saat ini titik genangan sudah teratasi dengan cepat dan sudah aman dilintasi," tulis akun Instagram @jktinfo, Jumat (17/12/2021).

Dari foto yang diunggah akun Instagram @jktinfo, belasan petugas PPSU dan Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) langsung turun di lokasi.

Selain menangani genangan, petugas juga tampak mengatur lalu lintas di Jalan Haji Nawi.

Sebelumnya, akibat genangan ini arus lalu lintas di lokasi sempat tersendat.

Kecepatan penanganan banjir di sejumlah wilayah Jakarta tersebut diinformasikan Tatak Ujiyati, anggota Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta, di akun twitter pribadinya, @tatakujiyati. 

“Perbaikan itu ada, 30 menit surut. Dampak perbaikan sistem drainase kota, termasuk dg sumur resapan. Lokasi: jalan Fatmawati Raya, Gandaria,” tulis @tatakujiyati.

Cepat surutnya genangan di beberapa wilayah Jakarta ini mendapat apresiasi dari warga Jakarta.

Apresiasi ini disampaikan di kolom komentar postingan akun Instagram @jktinfo.

"30menit surut cuy.. πŸ‘πŸ”₯ good job," komen @yahya_asy21.

"Salut euy, cepet banget ini..πŸ‘," komen feribudud.

"Jaman now ada genangan Cepet surutnya, jaman old ampe nginep balik besok masih ada πŸ˜‚," ujar @afroni_yusri.

"Serius gue pernah kejebak ga bisa pulang trus nginep di rumah temen berharap besoknya surut pas mau pulang masih dong🀦 kesel bgt muter2 nyari jalan yang bisa di lewatin," lanjut @afroni_yusri.

"gue orang asli yang dari lahir di jakarta, dari jaman gubernurnya sutiyoso pun jakarta juga udah banjir dan lagipula tiap tahun tanah di jakarta itu mengalami penurunan, yang diapresiasi itu kerja pemprov yang cuma beberapa menit bikin jalanan yang tadinya banjir jadi surut. Coba jaman dulu, nunggu beberapa hari bahkan minggu baru surut," ungkap @hafidzrk.

"Jaman ahok bisa 12 jam itu surutnya," komen @larrasswaty.

"gue orang situ.. tau an juga gue," lanjutnya.

"wajib dikasi selamat ada hasil, klo yg dulu ngoceh galak doang kerja ga bisa makanya daerah gue klo ujan surutnya bisa hampir seharian 🀦," ujar @larrasswaty.

"Dampak positif SUMUR RESAPAN, sayang PS1 dan "Banteng Mabok" TAK PERNAH PAHAM WALAU DIJELASKAN BERULANG KALI πŸ˜§πŸ™„πŸ˜πŸ˜πŸ™‚," komen @yukimitsu_s.

Sementara akun @fahmispasireza menyindir postingan @jktinfo ini mengganggu kebahagiaan cebong.

"πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ yah miiin min. Kok dishare sih foto ini? Mengganggu kebahagiaan cebong aja. Baru aja seneng mereka karena Jakarta banjir. Udh surut aja. Hadeuh. Admin gak ngertiin bngt perasaan cebi. 😒," sindir @fahmispasireza.