Nampol! Satire Tere Liye tentang Ormas Pemuda Pancasila

Pemuda Pancasila

Pemuda Pancasila adalah organisasi besar. Dan sesuai namanya, maka jelas sekali organisasi ini adalah contoh, teladan paling penting di NKRI, tentang nilai-nilai Pancasila sejati. 

Berpuluh tahun berdiri, Pemuda Pancasila adalah pengejawantahan paripurna dari nilai-nilai Pancasila tersebut. PANCASILA. Dasar negara yang amat adiluhung, menjaga kepak-kepak kebhinekaan. Menjadi pondasi keberagaman. Standar moralitas terbaik yang pernah ada.

Pemuda Pancasila telah menjelma menjadi suri teladan tiada tara tentang nilai-nilai Pancasila. Itu tidak terbantahkan lagi. Dan itu membuat terharu.

Lihatlah, tidak benar itu jika ada kasus Pemuda Pancasila malakin ruko-ruko, rebutan lahan parkir, rebutan limbah pabrik, dll hal receh lainnya. Itu semua hanya fitnah keji. Apalagi bikin selebaran minta sumbangan, itu lagi-lagi fitnah keji.

Tidak benar jika ada kasus Pemuda Pancasila tawuran, perang, ribut dengan LSM lain. Itu sungguh fitnah teramat keji. Pemuda Pancasila justeru membawa misi Pancasila yang amat mulia. 

Tidak pernah ada dalam sejarah, jika Pemuda Pancasila membawa dampak buruk, hal-hal negatif ke masyarakat luas. Dari Aceh sampai Papua, Pemuda Pancasila adalah manifestasi maha sempurna dari nilai-nilai Pancasila. Kalian harus bedakan dong, mana oknum, mana bukan. Dan bahkan oknum pun, tidak ada di Pemuda Pancasila, semua memahami dengan perfect tentang nilai-nilai Pancasila.

Bahkan Presiden, Wakil Presiden NKRI adalah anggota kehormatan Pemuda Pancasila. Camkan itu. Di mana demokrasi, saling menghargai, Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab, serta nilai-nilai luhur lain, mewujud di Pemuda Pancasila. Sungguh, NKRI harus bersyukur memiliki Pemuda Pancasila. 

Sungguh, jangan terbalik memahaminya. 

Tahniah.

(By Tere Liye)