Tim Produksi Kembangkan Teknologi Animasi Baru untuk Film Nussa setara Walt Disney

[PORTAL-ISLAM.ID] Kalau kamu sudah melihat trailer film Nussa di YouTube, kamu pasti menangkap perbedaan tampilan dari serialnya. Hal ini karena teknologi animasi yang digunakan berbeda. Tim produksi film Nussa mengembangkan teknologi animasi baru khusus untuk penggarapan film ini.

Bony Wirasmono, sutradara film Nussa, menjelaskan bahwa dia ingin mencapai kualitas tampilan yang berbeda dari serial Nussa yang sudah dikenal masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, teknologi animasi yang digunakan pun lebih baik dan lebih baru.

"Dalam pengerjaan Nussa, visual dan teknologi adalah dua hal yang sangat diperhatikan oleh saya dan tim. Kami memperkuat dan mengembangkan beberapa teknologi baru yang berbeda dari serial Nussa," katanya lewat keterangan resmi, seperti dilansir detikcom.

Yang terlihat paling berbeda dari serial adalah bagian rambut dari masing-masing karakter. Bony Wirasmono menyebut bahwa rambut para karakter Nussa dibuat satu per satu dengan teknologi baru yang mereka kembangkan agar hasilnya pun terlihat lebih natural.

"Kami menggunakan teknologi hair-system, di mana setiap helai rambut karakter film Nussa dibuat satu per satu. Sebagai contoh untuk karakter Abdul saja, dibutuhkan sekitar 200 ribu helai rambut demi mendapatkan visual terbaik. Saya berani bilang kualitas animasi film Nussa adalah yang terbaik yang pernah saya kerjakan," lanjut sang sutradara.

Dengan menggunakan teknologi canggih dan terbaik ini, diharapkan penonton film Nussa di bioskop bisa lebih mendapatkan pengalaman yang istimewa saat menyaksikannya. Selain memang pemain pendukung sebagai pengisi suara film Nussa juga bukanlah nama-nama yang asing.

Teknologi yang digunakan oleh produksi film Nussa ini bisa dikatakan mirip dengan yang digunakan studio sebesar Walt Disney Animation Studios dalam produksi film seperti Raya and the Last Dragon. Karakter Sisu dalam film tersebut merupakan Naga air dengan bulu-bulu halus yang sangat atraktif.

Detail bulu-bulu Naga Sisu terlihat sangat indah sehingga setiap gerakan dari Sisu memberikan kesan yang berbeda. Bangga rasanya animasi Indonesia bisa menampilkan hal serupa.

Film Nussa akan tayang di bioskop mulai 14 Oktober 2021. Filmnya bercerita tentang sosok bocah bernama Nussa dan keluarganya yang terdiri dari Umma, Abba, dan adiknya Rara. Di trailer film animasi ini, Nussa diceritakan menghadapi tugas dari sekolah. Tugas tersebut jadi kian menantang karena kehadiran anak baru di kelas Nussa, yang dinilai lebih unggul darinya, yakni Joni.

Muzakki Ramdhan yang sebelumnya dikenal lewat film Gundala jadi pengisi suara Nussa. Deretan bintang lain yang menjadi pengisi suara di film animasi ini antara lain Maudy Koesnaedi, Asri Welas, Raisa, Alex Abbad, Malka Hayfa, Widuri Puteri, Ali Fikry, Ocean Fajar, dan Fenita Arie.

[NEW OFFICIAL TRAILER: FILM NUSSA]